AdvertorialKerinci

Di Kerinci, Lahan Tidur Akan Jadi Lahan Produktif

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Tidak disangka-sangka, kini tanah sawah yang luas namun tidak bisa digarap alias rawa-rawa yang sangat dalam, antara : Rawang – Sungai Deras – Koto Lanang – Sungai Tutung segera bisa digarap oleh masyarakat.

Pasalnya lahan tidur tersebut akan di buat menjadi lahan produktif. Mendengar cerita itu masyarakat disekitarnya saat ini mulai tersenyum karena Payau tersebut sudah mulai kelihatan seperti Lahan baru yang sudah siap ditanam Padi Sawah.

Program ini khususnya Kodim 0417/Kerinci telah melaksanakan langkah-langkah sebelum dimulainya Cetak Sawah ini menurut keterangan Letkol Inf Yudi Ruskandar selaku orang nomor satu yang mengendalikan operasional Kodim 0417/Kerinci saat ini.

Baca juga:  Giat Patroli Polres Kerinci

Langkah yang pernah dilaksanakan antara lain : Surve Lokasi lahan, pendataan Area, Koordinasi dg Distan Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Sosialisasi terhadap masyarakat disekitar Area, Rapat dengan Tomas Desa yang terkena program Cetak Sawah tsb, seterusnya pelaporan ke Komando Atas sesuai fungsinya dan membuat perencanaan pelaksanaan serta Persiapan & pelaksanaan pekerjaan cetak sawah baru.

Hingga saat ini tinggal lagi pembagian hak arah tanah kepada masyarakat yang ada tanahnya di Area cetak sawah itu. (Adv)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close