Merangin

Disdikbud Merangin Pastikan Ambil Keputusan Besok Terkait Udara Kategori Tidak Sehat

Kabut Asap di Merangin semakin buruk. (Rhizki/brito.id)

Kerincitime.co.id, Merangin – Kabut asap di Kabupaten Merangin bertambah pekat menyebabkan udara tidak sehat. Serta berdampak pada kesehatan masyarakat.

Menurut penjelasan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, Zulhifni menyampaikan hingga pukul 17.00 WIB sesuai pantauan dari AirVisual menunjukan angka 165 dengan kategori tidak sehat.

“Berhubung alat ISPU kita belum punya untuk melihat kualitas udara akibat kabut asap sementara berpedoman pada Air Visual. Dari pantauan sampai sore ini menunjukan angka 165 dengan kategori tidak sehat,” jelas Zulhifni melalui sambungan telepon, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Rabu (16/10).

Dengan kondisi udara yang tidak sehat instansinya mengharapkan kepada masyarakat agar memakai masker dan mengurangi aktivitas di luar ruangan terutama bagi anak-anak.

Baca juga:  Heboh!!! Pemuda Warga Guguk Dikabarkan Tewas Diterkam Harimau

“Untuk keputusan mengenai meliburkan siswa bukan kewenangan Dinas Lingkungan Hidup, tetapi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, Mulyadi, menyebutkan kalau keputusan kembali diliburkannya siswa baru akan dilaksanakan besok pagi.

“Karena Bupati dan Wakil Bupati tidak ada ditempat, maka Insha Allah besok sudah ada keputusannya,” ungkap Mulyadi. (Irw)

Show More
Back to top button
>