Sarolangun

Dua Unit Base Came Perusahaan di Sarolangun Dibakar Massa

Dua Unit Base Came Perusahaan di Sarolangun Dibakar Massa
Dua Unit Base Came Perusahaan di Sarolangun Dibakar Massa

Kerincitime.co.id, Berita Sarolangun – Dua unit bangunan kantor PT Samhutani perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri (HTI) dibakar oleh ratusan warga Ladang Panjang, Tanjung Rambai dan Muara Indung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Massa menggelar aksi unjukrasa menuntut penyelesaian sengketa lahan dengan PT Samhutani, Rabu (3/4) sore sekira pukul 15.00 WIB dilansir nuansajambi.com media partner kerincitime.co.id.

Aksi tersebut memanas yang berujung pembakaran Base Came dan Kantor Perusahaan PT Samhutani oleh warga yang mendatangi kantor tersebut. Karena mereka menganggap upaya penyelesaian sengketa lahan antara warga Ladang Panjang, Tanjung Rambai dan Muara Indung dengan PT Samhutani tak kunjung selesai.

Baca juga:  Kades Desa Batu Ampar Sarolangun Protes Pendataan Warga Miskin

“Tadi ada warga Ladang Panjang, Tanjung Rambai dan Muara Indung aksi di PT Samhutani,” kata salah seorang karyawan yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia mengatakan dalam aksi itu, base camp dan kantor habis dibakar. Karena mereka menuntut pihak perusahaan hadir pada saat melakukan aksi.

“Selanjutnya kami menghubungi manajer atau humas perusahaan, tapi situasi sudah terlanjur memanas karena warga tidak sabar,” ujarnya.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana membenarkan kejadian itu. Ia menyebut kejadian tersebut saat ini masih dalam penanganan aparat kepolisian.

“Ya, anggota kita sudah turun ke lokasi untuk penanganan lebih lanjut,” katanya singkat. (red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close