HOT NEWSHukumKerinci

Dugaan Pungli Sertifikasi Di Diknas Kerinci Dilaporkan Kepenegak Hukum

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Dugaan pungli yang dilakukan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci terhadap lebih 2000 guru orang sertifikasi beberapa minggu lalu ternyata berbuntut panjang, betapa tidak LSM Nuansa secara resmi melaporkan dugaan pungli tersebut kepada penegak hukum.

“surat laporan sudah siap berikut buktinya, kita berharap penegak hukum mampu membongkar dugaan pungli ini” ungkap Syafri LSM Nuansa kepada kerincitime.co.id.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa modus yang dilakukan oleh pihak dinas pendidikan Kerinci yang diduga melakukan pungli dengan cara, pertama sepekan lalu proses urusan pemberkasan sertifikasi dilakukan di dinas pendidikan kerinci melalui Candra tenaga honorer yang merupakan adik dari istri Kabid GTK Halidi, dana untuk urusan pemberkasan langsung di berikan dari perwakilan sekolah kepada candra.

Baca juga:  Kantor PTSA-PMI Provinsi Jambi Diresmikan

Kondisi ini ternyata menjadi heboh, guru-guru protes akhirnya sistim dirubah, dengan menempel pengumuman di pintu Bidang GTK yang isinya tidak ada pungutan untuk sertifikasi, ternyata ini menjadi jurus halus untuk melakukan aktifitas yang sama di tempat lain.

Akhirnya proses pemberkasan di kontor, namun untuk eksekusi setoran di rumah Kasi Suhaidir di Tanah kampung. “kita mendapat pengakuan dari beberapa guru” ungkapnya.

Setelah pemberitaan yang dilakukan oleh kerincitime.co.id 2 hari lalu, muncul surat yang DIklat pengelola labor dan pustaka angkatan ke II tahun 2017 yang ditujukan kepada Kepala SD dan SMP tertanggal 24 Pebruari 2017.

“surat ini kita anggap aneh, sebab kok munculnya sekarang, bukan sebelum ribut pemberitaan, ini saya duga jurus cari selamat, dari aturan dan atasan” ungkapnya.

Baca juga:  Positif Gunakan Benzodiazepine, Lucinta Luna Resmi Jadi Tersangka

Untuk diketahui bahwa Suhaidir adalah (mantan salah satu pejabat di Kabuaten Kepahyang Bengkulu yang sempat bermasalah secara hukum. (cr1)

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close