Kerinci

Efrawadi dan Nasjarli Diminta Tunjukkan Dimana Bibit Kopi dan Kayu Manis 2019

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci dan Nasjarli Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan untuk menunjukkan keberadaan Bibit Kopi dan Kayu Manis yang diadakan tahun 2019, baik dari dana APBD Kerinci maupun APBD Provinsi Jambi/APBN.

Selain dimana bibitnya, Kelompok Tani pelaksana  kegiatan pembibitan itu pun harus di tunjukkan, sebab diduga pembibitannya tumpang tindih antara kegiatan APBD Kerinci dengan APBD Provinsi Jambi/APBN.

“diduga tumpang tindih, antara APBD Kerinci dan APBD Provinsi Jambi/APBN, dan kelompok taninya pun dipertanyakan, atau abal-abal” ungkap LSM Nuansa Kerinci Syafri.

Selain itu, jumlah total keseluruhan bibit juga menjadi sorotan, sebab informasi yang didapatkan bibitnya tidak terpenuhi sesuai dengan yang dialokasikan, sebab ada yang menanyakan bibit, malah bibitnya tidak ada lagi.

Baca juga:  Adi Rozal Hapus Kerjasama Dengan Media Bulan Juni

“berapa sebenarnya jumlah bibit, yang APBD Kerinci berapa, APBD Provinsi/APBN berapa, dimana bibit itu, kok ada yang meminta bibit malah bibitnya tidak ada” ungkapnya.

Syafri memberi tantangan kepada Kadis Efrawadi dan Kabid Nasjarli untuk menunjukkan dimana lokasi pembibitan, kelompoknya apa saja, jumlahnya berapa, dibagikan kemana saja, ”coba kalau berani beberkan secara transparan, jika memang berbuat benar, disini ada dindikasi kuat dugaan permainan”  ungkapnya.

Efrawadi Kadis Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci dan Nasjarli Kabid Perkebunan hingga berita ini dipublih belum dapat dikonfirmasi. (red)

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close