Febrilla : Danau Gunung Tujuh Bisa Jadi Icon Wisata

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Gagasan mebangun ribuan anak tangga menuju Objek Wisata Danau Gunung Tujuh bisa menjadi Icon wisata bagi bumi sakti alam kerinci dimata Indonesia dan dunia. “ini bisa jadi Icon wisata bagi negara kita dan bahkan bisa mendunia” kata Kadis PU Kerinci Febrilla Kusnomdo kepada kerincitime.co.id.

Dikatakannya bahwa Danau Gunung Tujuh merupakan Danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Danau ini berada di kawasan gunung tujuh sebuah gunung yang berada tepat di belakang gunung kerinci.

Gunung Tujuh masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Sebelat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, Bagi pendaki gunung, Kerinci mungkin menjadi tujuan utama karena gunung tersebut merupakan gunung aktif tertinggi di Indonesia 3805 mdpl, namun bagi wisatawan yang ingin sekedar menikmati keindahan alam Kabupaten Kerinci, Danau Gunung Tujuh bisa menjadi pertimbangan sebagai tujuan wisata.

Selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, jalur yang dilalui juga jauh lebih mudah daripada Gunung Kerinci, apa lagi nanti sudah dibangun anak tangga. Danau Gunung Tujuh juga merupakan salah satu Danau tertinggi diindonesia, Danau ini berada di ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut.

Dengan ketinggian hampir 2 kilometer dpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari. Meskipun begitu, berendam di Danau Gunung Tujuh dengan air yang sangat dingin menjadi tantangan sendiri bagi para pendaki.

“membangun wisata ini butuh waktu dua tahun, jika kita sepakat, saya yakin ini akan terwujud, ini potensi yang luar biasa yang harus kita wujudkan” ungkap Pak Mbing sapaan akrabnya kepada kerincitime.co.id.(ton)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful