Muaro Jambi

Harga Bumbu Dapur Menjelang Natal di Muarojambi Melonjak Naik

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, harga beberapa bumbu dapur di Pasar Tradisional Sengeti mengalami kenaikan. Harga bumbu dapur yang mengalami kenaikan antara lain Bawang merah, Jahe dan Kemiri.

“Bawang putih masih normal harganya. Yang naik harga kemiri, bawang merah, dan jahe,” sebut Pendi penjual bumbu dapur di Pasar Tradisional Sengeti Senin (23/12/19).

Dijelaskan Pendi, biasanya harga kemiri Rp42 ribu perkilo. Naik Rp 7 ribu menjadi Rp49 ribu perkilo. Sementara harga bawang merah juga mengalami sedikit kenaikan, dari harga biasanya Rp 25 ribu naik Rp 3 ribu menjadi Rp 28 ribu per kilo.

“Kalau Jahe naik Rp5.000. Biasonyo jahe sekilo Rp25.000 kini naik Rp29.000 sampe Rp30.000 perkilonyo,” jelas dia.

Sementara harga bumbu dapur lainnya seperti cabe merah dan cabe cenderung stabil. Kendati stabil, belum terjadi lonjakan pembeli jelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini.

“Kalau hargo cabe masih macam biasolah. Rp28-30 ribu perkilo. Masih normal belum naik,” pungkasnya.

Pantauan Brito.id media partner Kerincitime.co.id di pasar tradisional Sengeti, aktivitas jual beli di sana masih terpantau normal jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Belum terjadi lonjakan pembelian dalam jumlah banyak dan masif. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close