HOT NEWSSungai Penuh

Hati-hati, Mie Instan Mengandung Minyak Babi Beredar Di Sungai Penuh

mie-instanKerincitime.co.id, Sungai Penuh – Warga Kota Kerinci dan Sungai Penuh harus berhati-hati mengkonsumsi mei instan yang dijual di mini market kawasan Kota Sungai Penuh, pasalnya ada mie instan yang dijual mengandung minyak babi.

Hal ini diketahui dari seorang warga Kerinci yang membeli mie instan produksi dari Korea di salah satu mini market di Sungaipenuh, Minggu (25/12).

Kepada kemarin ia mengatakan baru mengetahui mie tersebut mengandung babi saat ia membuka stiker di kemasan mie tersebut.

“Awalnya penasaran dengan kemasanya, pas saya lihat koq ada stiker yang ditempel dikemasan, setelah saya merobek stiker di kemasan mie itu, dibelakang stiker tersebut tertulis “Pork Flavor Seasoning” kalau Pork artinyakan Babi,” ungkapnya yang minta namanya dirahasiakan.

Baca juga:  Komentar Netizen Pasca Hutri Randa Dilantik

Seorang PNS di Kota Sungai Penuh ini mengatakan pada kemasan mie Ramen Kimchi tidak tertulis label Halal, hanya ada tertanda BPOM.

“Sepertinya memang sengaja ditutupi sama stiker di print tentang komposisi mie tapi yang halal saja isinya, tapi di komposisi pada kemasan asli baru ketahuan mengandung “Pork” jika tidak jeli mungkin sudah langsung di konsumsi,” ungkapnya sambik memperlihatkan mie tersebut.

Terkait mie instant yang tak berlabel halal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sungai Penuh, mengatakan agar masyarakat berhati-hati adanya produk baru. Disperindag meminta agar konsumen jeli melihat dulu label halal dikemasan, disertai keterangan BPOM- MUI. “Kalau dakdo label halal tidak boleh dikonsumsi. Walaupun ada BPOM,” sebutnya.(tribunjambi)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>