HTK Telah Gagas Berbagai Program Untuk Masyarakat Jambi

Pelatihan Pupuk Organik

Pelatihan Pupuk Organik

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Berkat kecintaan H. Tafyani Kasim terhadap masyarakat Provinsi Jambi, membuat dirinya mendirikan sebuah wadah organisasi yang bernama H. Tafyani Kasim Family Center atau disingkat HTK FC yang digagas bersama relawan saat dirinya didorong untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kerinci, beberapa waktu yang lalu.

Meskipun gagal maju sebagai calon Bupati Kerinci karena gagal mendapatkan dukungan perahu, tidak membuat relawannya bubar begitu saja bahkan saat itu para relawan sepakat untuk mendirikan sebuah wadah organisasi kekeluargaan yang saat ini eksis dengan sebutan HTK FC.

Menurut keterangan salah satu relawan HTK Family Center, yaitu Azis  dimana dirinya mengungkapkan karena  jalinan hubungan emosional  yang dibangun oleh HTK kepada relawannya begitu erat dan kokoh,  akhirnya  membuat para relawan sepakat untuk tidak mau berpisah begitu saja dengan H. Tafyani Kasim dan memutuskan untuk mendirikan wadah organisasi yang diberi nama HTK Family Center.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa Hubungan antar HTK dan relawan serta hubungan antar sesama relawan saat ini masih terbina dengan baik dimana antar kedua belah pihak masih sering melakukan komunikasi dan silaturrahmi terhadap satu sama lain.

“Hubungan emosional  yang dibangun oleh H. Tafyani Kasim kepada relawannya begitu erat dan kokoh akhirnya  membuat para relawan H. Tafyani Kasim sepakat untuk tidak mahu berpisah begitu saja dengan H. Tafyani Kasim dan memutuskan untuk mendirikan wadah organisasi yang diberi nama HTK Family Center. Hubungan antar H. Tafyani Kasim dan relawan serta  hubungan  antar sesama relawan saat ini masih terbina dengan baik, dimana antar kedua belah pihak masih sering melakukan komunikasi dan silaturrahmi terhadap satu sama lain”. ungkap A. Aziz kepada salah satu relawan HTK FC saat  bertamu ke rumahnya Jumat (26/3/2019).

Melalui wadah HTK Family Center inilah, H. Tafyani Kasim terus melakukan pengabdiannya kepada masyarakat provinsi Jambi, dengan sejumlah program yang telah digagas seperti  program Kartu Kerinci Cermat (KKC) dan Kartu Jambi Cermat (KJC) yang mana kartu tersebut merupakan kartu Asuransi dan diskon di tempat yang memiliki hubungan kerjasama dengan HTK Family Center.

Hingga saat ini tercetat lebih dari 15.000 masyarakat telah memiliki Kartu KKC maupun KJC yang tersebar di Kabupaten/Kota dalam Privinsi Jambi.

Selain itu H. Tafyani Kasim yang terbiasa bertani juga memiliki program pelatihan pupuk organik yaitu pelatihan pengolahan pupuk NT 45 yang diprogramkan khusus untuk para petani. Selain menyediakan NT 45 H. Tafyani Kasim juga membawa instruktur yang memahami tekhnik pengolahan pupuk untuk diajarkan kepada masyarakat.

Saldi, yang saat ini masih aktif sebagai relawan HTK Family Center. Saat dihubungi dirinya menyebutkan bahwa saat ini pihaknya telah menerbitkan lebih dari 15.000 Kartu KKC maupun KJC yang tersebar di berbagai Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi.

Dikatakannya lagi, hingga saat ini proses pencetakan KKC dan KJC masih terus dilaksanakan, hal ini dikarenakan tingginya animo masyarakat untuk memiliki kartu KKC dan KJC.

Selain KKC dan KJC Saldi menambahkan bahwa program pelatihan pupuk organik NT 45 juga merupakan program unggulan HTK FC yang terus eksis dikalangan petani hingga saat ini.

“Kesemua program HTK Family Center tersebut merupakan program H. Tafyani Kasim yang telah ia lakukan jauh sebelum dirinya memutuskan maju sebagai calon anggota DPR-RI dan program tersebut juga merupakan program yang murni dicanangkan oleh HTK dan relawan HTK Family Center,” sebutnya.

Tidak dapat pula dipungkiri bahwa H. Tafyani Kasim juga dikenal sebagai sosok  yang dermawan hal ini bisa diamati disaaat dirinya banyak terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan baik itu membantu daerah yang terkana musibah, memberikan beasiswa dan lain sebagainya yang tidak mahu ia ungkapkan secara gamblang karena baginya hal tersebut merupakan ibadah dan keikhlasan yang terkait langsung dengan Allah SWT.

Atas pengabdian dan keikhlasannya yang membuat banyak tokoh masyarakat baik itu yang berada di perantauan maupun yang berada di Provinsi Jambi, mendorong H. Tafyani Kasim untuk maju sebagai Calon Legislatif DPR-RI Dapil Provinsi Jambi sekaligus menyepakati Partai PDI Perjuangan sebagai perahu untuk berlayar menuju Senayan dengan alasan bahwa partai berlogo Banteng ini merupakan partai besar dan partai pemenang pemilu sehingga 4 persen nasional sebagai syarat mutlak  untuk mendapatkan kursi DPR-RI  tidak perlu dikhawatirkan lagi.

“Saat ini pak HTK resmi menjadi calon legislatif DPR-RI dari Partai PDI Perjuangan dengan Nomor Urut 4 dirinya juga dianggap sebagai caleg yang memiliki potensi besar untuk mewakili Provinsi Jambi di Senayan,” pungkasnya. (red)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful