HUT RI, SAD Ikut Berpartisipasi, Camat Berikan Bantuan Pendidikan

Camat Renah Pamenang Minan beri bantuan kepada warga SAD

Camat Renah Pamenang Minan beri bantuan kepada warga SAD

MERANGIN-Dalam rangka memperingati HUT RI ke 69 Republik Indonesia, kemarin (17/8) diperingati oleh seluruh elemen masyarakat. Tak ketinggalan di Kecamatan Renah Pamenang yang dipusatkan di ibukota kecamatan yaitu Desa Meranti.
Uniknya dalam kegiatan peringatan ini, SAD (Suku anak dalam) yang berjumlah sekitar 20 orang ikut hadir memeriahkan acara tersebut. SAD yang berasal dari Desa Lantak Seribu ini dipromotori oleh Mumuh diajak membaur dengan ribuan elemen masyarakat di Kecamatan Renah Pamenang untuk memperingati HUT RI ke 69 Republik Indonesia.
Dalam kesempatan itu, Camat Renah Pamenang Minan memberikan bantuan berupa uang pembinaan untuk pendidikan kepada dua orang SAD yang saat ini sedang duduk bangku sekolah dasar di Desa Lantak Seribu. Hal ini menurut Minan Camat Renah Pamenang saat ditemui koran ini mengatakan bila pihaknya sangat tersentuh saat SAD mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Kami tidak menyangka bila ada SAD dari Desa Lantak Seribu ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, untuk itulah demi menambah semangatnya untuk mau membaur dengan masyarakat kami dari pemerintah kecamatan memberikan bantuan uang pembinaan untuk pendidikan dua orang suku anak dalam di Desa Lantak Seribu yaitu Riko yang merupakan anak Libai, dan Candra anak dari Nyarukup yang saat ini duduk di sekolah dasar”terang Minan kemarin
Lebih lanjut dia mengatakan dirinya berharap kepada masyarakat dan juga warga yang mendampingi SAD tidak hentinya untuk memberikan bantuan dan panduan sehingga SAD ini bisa berprestasi.
“Kita berharap kepada masyarakat juga pemerintah untuk bisa memberikann perhatian tersendiri kepada warga SAD sehingga mereka dapat mencicipi pendidikan dan juga bisa berprestasi ditengah masyarakat”terangnya lagi.
Sementara itu ditempat terpisah Nurwanto salah satu warga Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang saat ditemui koran ini mengatakan bila tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dalam memeriahkan HUT RI di kecamatannya.
“Ya tahun ini sangat berbeda, lebih meriah dari tahun sebelumnya. Semua elemen masyarakat membaur dan memeriahkan HUT RI. Selain itu tahun ini juga dimeriahkan oleh keikutsertaannya warga SAD dalam memeriahkan HUT RI diwilayah kami”pungkas Nurwanto.(abi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful