Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci Yogyakarta Untuk Kerinci Lebih Baik

Oleh : Ori Sefta Pura (Oryza)

Di tahun 2017 Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci ( IPMKY) muncul dengan semangat baru. Ikatan pelajar yang sering disebut dengan IPMK ini membawa gerakan semangat persatuan. Dengan visi mewujudkan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci Yogyakarta yang bersatu guna bermanfaat bagi pemerintahan daerah dan masyarakat Kerinci yang lebih baik.

Hari ini Yogyakarta masih menjadi kiblat para pemuda-pemudi yang haus akan ilmu pengetahuan. Ratusan ribu pemuda-pemudi Indonesia  per tahun berbondong-bondong untuk dapat mengecap pendidikan di Yogyakarta. Atmosfer keilmuan di Yogyakarta yang memberikan pelayanan terbaik dari berbagai aspek mengakibatkan peningkatan pada minat anak bangsa untuk hijrah ke Yogyakarta.

Yogyakarta memang sebuah negeri yang dikenal mancanegara sebagai negeri yang mempunyai segalanya. Namun, hari ini, IPMK tidak bicara hal demikian. Meski hari ini, pemuda-pemudi Kerinci berhimpun di bawah satu payung bernama Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci Yogyakarta. Akan tetapi, cinta, jiwa dan pemikiran seluruh rekan-rekan IPMK hanya tertuju pada kampung halaman: Kerinci. IPMK dengan semangat persatuan berlomba-lomba menimba ilmu pengetetahuan, selain bekal untuk masa depan, ini juga akan menjadi bekal dan amunisi untuk dapat berkontrubusi nyata di tengah masyarakat Kerinci.

Pelajar Mahasiswa Sungai Penuh yang berada di Yogyakarta pun menunjukan semangat persatuan. Sehingga kami tetap mempertahankan organisasi ini bernama Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci Yogyakarta (IPMK). Pada acara Musyawarah Besar IPMK, Agung Iranda selaku Dewan Penasehat Organisasi mengatakan, “ Hari ini, sebagai anak bangsa regenerasi perubahan, sebagai agent perubahan untuk Kerinci, mari kita jangan bicara soal perbedaan. Kita jangan mau mengikuti isue dan opini di luar sana. Sebab  kita adalah orang Kerinci. Secara kultur budaya kita adalah pemuda-pemudi Kerinci. Kawan, saya katakan sekali lagi kita pemuda-pemudi Kerinci. Meskipun kota kita berbeda tapi kita adalah anak Kerinci. Mengecap tanah dan makanan dari bumi Kerinci. Kita jangan pernah membuat pembatasan dalam aspek apa pun karena kita adalah regenerasi pemuda-pemudi Kerinci yang mengutamakan persatuan bukan perbedaan,”

Begitu pun teman-teman Kayu Aro yang didominasi penduduk asli jawa, namun apa yang terjadi pada IPMK? Jawabannya tetap satu: kita adalah pemuda-pemudi Kerinci. Suku dan budaya tidak akan pernah IPMK jadikan pembatasan dalam hal apa pun. Karena IPMK menyadari faktor utama pecah-belahnya persatuan bangsa adalah diakibatkan oleh memunculkan perbedaan dan diksriminasi pada anak bangsa. Hari ini IPMK menutup telinga dan mata pada hal-hal yang demikian. Di Yogyakarta IPMK tetap berdiri degan nama Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci Yogyakarta yang akan selalu diperjuangkan untuk persatuan pemuda-pemudi Kerinci di Yogyakarta.

Tentunya semangat persatuan yang dimiliki IPMK ini tidak luput dari dorongan dan motivasi para orang tua dalam naungan Himpunan Keluarga Kerinci Yogyakarta (HKK Jogja), Penasehat Organisasi dan Alumni IPMK itu sendiri. Sehingga pada hari ini, bersama pemimpin yang memegang kemudi IPMK yang baru di periode 2017-2018. Oryza selaku  ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci Yogyakarta dengan semangat mengatakan sebuah kalimat “IPMK Bersatu Dan Transparan”. Bekerja keras, bahu membahu, peduli, transparansi dalam segala hal, dan menghilangkan individualisme demi tujuan bersama untuk mewujudkan impian dapat bermanfaat bagi kampung Kerinci lebih baik dan membantu pemerintah daerah dalam setiap program membangun Kerinci lebih baik.

Ikatan Pelajar Mahaiswa Yogyakarta fokus pada tiga poin penting untuk kemajuan Kerinci. Pertama meningkatkan solidaritas persatuan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci, sebab IPMK menyakini dengan persatuanlah segala impian IPMK dan anak bangsa dapat terwujud. Dengan persatuan dalam kekeluargaan IPMK akan tumbuh menjadi sebuah organisasi pelajar mahasiswa yang kuat dan berdampak nyata bagi pemerintahan daerah Kerinci dan masyarakat Kerinci.

Kedua, IPMK fokus dalam memperkenalkan seni, Budaya, dan Pariwisata Kerinci di Yogyakarta. Dalam hal ini, pengurus IPMK yang didukung oleh seluruh anggota IPMK akan bersatu sukseskan gerakan Pestival Seni Budaya yang akan dipersembahkan untuk Kerinci di tanah Yogyakarta. Dalam agenda akan dilaksanakan bulan April 2017 di tiga titik keramaian Yogyakarta. Juga dalam gerakan yang sama IPMK akan mengadakan gerakan memperkenalkan pariwisata yang ada di Kerinci kepada khalayak Yogyakarta dan turis mancanegara.

Ketiga, IPMK memfokuskan wujud untuk membantu pemerintahan daerah kerinci dalam mencapai visi mewujudkan Kerinci lebih baik. Pada tahun 2017 ini IPMK juga fokus manampikan wujudnya kepada masyarakat Kerinci melalui program-program kerja IPMK yang bermanfaat dan akan dilaksanakan pada libur akbar pada bulan Ramadhan nanti.

Tentunya semangat persatuan yang dibawa oleh IPMK ini tidak luput meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kerinci dan pemerintahan daerah Kerinci. Bahwa semua ini adalah semangat Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci yang muncul dari kesadaran sebagai seorang Pelajar dan Mahasiswa yang mencintai tanah kelahiran Bumi Sakti Alam Kerinci. Semangat optimisme sebagai kesatuan pemuda-pemudi Keinci di Yogyakarta. IPMK memerlukan dorongan dan antusius positif dari seluruh lapisan masyarakakat Kerinci dan Pemerintahan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kami berjanji : Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci Yogyakarta untuk Kerinci lebih baik.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful