HOT NEWSJambi

Sejumlah LSM, Desak Audit Petro China, Ada Apa?

pt-petro-cinaKerincitime.co.id, Jambi – Sejumlah LSM dan tokoh pemuda jambi mendesak pihak auditor untuk mengaudit PT. Petro Cina yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Provinsi Jambi, alasannya diduga kuat terjadi dugaan KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme).

Sejumlah LSM tersebut diantaranya adalah LSM, Kobar, Nuansa, DKRJ, Tegar, menurut mereka, aktifitas selama ini sudah banyak terindikasi penyimpangan,  seperti perizinan sumur,  pajak.

Dikatakannya bahwa pada tahun 2013, Petro cina ini juga pernah diminta untuk diaudit, oleh BPK, mengaudit pengeluaran migas serta pajak Petro China. Bahkan waktu ini juga pernah akan dilaporkan KPK.

“waktu itu Petro China sendiri mengaku menguasai 119 sumur pada 2009 dan menjadi 123 pada 2012, lalu 139 pada 2013. Dari jumlah sebanyak itu, hanya ada 65 sumur produksi. Sebanyak 49 sumur berada dalam kawasan hutan dan 98 sumur dalam kawasan areal penggunaan lain (APL), sekarang bagaimana, karena itu harus diaudit” ungkap Ardi kepada kerincitime.co.id. (cr1)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close