Gaya Hidup

Indoxxi Akan Diblokir Demi Pemberantasan Dugaan Pembajakan Film

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan akan memblokir IndoXXI dan LK21, dua situs yang menyediakan layanan streaming serta download film ilegal.

Pemblokiran tersebut merupakan salah satu upaya dalam pemberantasan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual (Haki) dalam dugaan pembajakan film.

Meski begitu, situs IndoXXI merupakan “penyelamat” bagi sebagian besar penggunanya karena beberapa film yang tidak tayang di Indonesia atau tidak memiliki jalan cerita yang lengkap bisa ditemukan dalam situs tersebut.

Situs IndoXXI sendiri juga telah memasang pengumuman resmi. Dalam halaman utama laman, muncul pemberitahuan yang berbunyi, “Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI.”

Baca juga:  Ini Dia 6 Waktu Penting untuk Mengonsumsi Air Putih

Pengumuman itu pun mendapat berbagai reaksi dari warganet. Tak sedikit warganet turut mengucapkan salam perpisahan lewat cuitan Twitter dan membuat tagar #indoxxi.

Tagar itu bahkan masuk ke dalam Trending Topic Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 6.600 tweet.

“Dan seperti Robin Hood, mencuri untuk dibagi-bagikan ke fakir miskin, itulah kamu #indoxxi,” tulis akun @negativisme dilansir Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

“Terkait ribut #indoxxi ini, ya jujur kuakui saja bikin sedih ya. Temen suntuk pas skripsi, suntuk pas nganggur, suntuk sepulang kerja. Kalau akhirnya harus ditutup yaudah. Cuman kalau gini pemerintah semangat banget, tapi giliran koruptor yang mbajak hak rakyat malah dikasih grasi,” komentar @WidasSatyo.

Baca juga:  Ramuan Sungkai Merangin Obat Covid-19? Ini Hasil Penelitian Unja

“Ya Allah kami sebagai anak rebahan yang ditemenin sama film-film dari web ini merasa kecewa #indoxxi,” tambah @ceuyayaaa.

“Mengheningkan cipta untuk #indoxxi. Dari aku yang daerah penempatannya nggak ada bioskopnya. Sedih sekali,” ungkap @priyoyox.

“Patah hatiku semudah ini. Good bye lebah ganteng, pein akatsuki, dan #indoxxi,” cuit @bbbnyyui.

Upaya pemerintah dalam memblokir situs tersebut pun didukung oleh Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia dan siap berkoordinasi dengan Kominfo. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close