INDRAWATI SAKSIKAN SERAH TERIMA DAN PERESMIAN PENGGUNA HASIL PPIP 2013 DI MERANGIN

wabub merangin, indrawati dan nuzran joher...

Kerincitime.co.id, Merangin – Ribuan masyarakat kecamatan Tiang Pumpung padati Halaman kantor Camat Ribuan Masyarakat Kecamatan Tiang Pumpung Hadir padati halaman Kantor Camat beserta para undangan lainnya, menyaksikan serah terima dan peresmian kegiatan PPIP di Kabupten Merangin tahun 2013.

Dr. Hj. Indrawati Sukadis, M,Si Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi yang membidangi Infrastruktur, Perhubungan, Perumahan Rakyat beserta rombongan diundang khusus Bupati Merangin Al Haris. Hadir bersama rombangn Ketua DPP KNPI Pusat Bidang Otonomi Daerah H. Nuzran Joher S,Ag, M.Si ( (mantan Sekjend PB HMI) tokoh muda propinsi Jambi yang berada di Pusat yang juga Calon Anggota DPD RI utusan Jambi NO urut 25, Ir. Prihartati, Mardi Afyan, Wakil Bupati Merangin, Kepala Dinas PU Propinsi Jambi yang diwakili Kabid Cipta Karya Bapak Muhammad Furqon dan Bapak Sulung, Ketua DPRD Kabupten Merangin, Forum Komunikasi Pimpinan daerah (FORKOMPINDA) Kab. Merangin, Ketua TIM Penggerak PKK Kab. Merangin, seluruh Kepala SKPD Kab. Merangin, Para Camat, Para Kepala Desa beserta perangkat, Satker, Konsultan Program, Fasilitator Masyarakat beserta Kelompok OMS penerima Bantuan, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, tokoh adat, Tokoh Pemuda, tokoh wanita.

Bupati Merangin Al Haris dalam sambutannya mengatakan” 17 desa se Kab. Merangin penerima PPIP adalah perjuangan ibu dr. Hj. Indrawati Sukadis, M.Si Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi—sebelum saya dilantik jadi bupati saya dihubungi ibu indrawati untuk menyampaikan desa2 yang akan dibantu dengan PPIP dengan total 4.25 Milyar—selaku pemerintah dan masyarakat merangin kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ibu dr. Hj. Indrawati Sukadis.

Dalam Sambutannya, dr. Hj. Indrawati Sukadis mengungkapkan rasa haru, senang dan bangga serta memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah mensukseskan berjalannya program PPIP dengan Baik. “ saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin Al haris melalui Dinas Pekerjaan Umum Kab. Merangin, Satker Kabupaten, Konsultan, Fasilitator Masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus melalui Dinas Pekerjaan Umum Propinsi bidang Cipta Karya, Satker Propinsi dan Konsultan yang telah melakukan koordinasi secara baik sehingga program PPIP berjalan baik di seluruh Kabupten/kota propinsi Jambi, khususnya di Kab. Merangin

Dr. Hj. Indrawati Sukadis, M.Si yang merupakan Calon Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Propinsi Jambi nomor urut 1 juga menyampaikan bahwa Pemerintah RI dibawah kepemimpinan SBY-Boediyono telah berkomitmen untuk selalu berpihak kepada masyarakat dengan program PRO RAKYAT. Sebagai konsekuensi dari kenaikan harga BBM tahun 2013, Pemerintah Pusat bersama DPR RI dalam hal ini Komisi V telah sepakat dan menetapkan PROGRAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PERDESAAN (PPIP) dibawah Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia Dirjen Cipta Karya dan Pengawasannya oleh DPR RI Komisi V. Program PPIP bertujuan Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan akses masyarakat miskin terhadap pelayanan infrastruktur permukiman melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat dengan meyelenggarakan Program Percepatan dan Perluasan Pembangunan Infrastruktur Permukiman (P4IP) baik di perdesaan maupun di perkotaan.

Pendanaan PPIP tersebut diambil dari APBNP tahun 2013 sesuai dengan UU no 15 tahun 2013 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) tahun 2013, diperuntukkan bagi desa/kelurahan sasaran, berdasarkan usulan, koordinasi yang baik dari Pemerintah Daerah (Gubernur Propinsi Jambi dan Bupati/Walikota) dengan Kami selaku ANGGOTA DPR RI KOMISI V dapil Propinsi Jambi.

Setiap desa/kelurahan telah menerima dana BANTUAN LANGSUNG MASYARKAT (BLM) sebesar Rp 250 juta yang dipergunakan untuk dana pembangunan infrastruktur yang di HIBAHkan kepada masyarakat desa/kelurhan sasaran

Alhamdulilah kita patut bersyukur dari 9.870 desa yang tersebar di 372 kabupaten di 32 propinsi..,propinsi Jambi dapat kita perjuangankan mendapat 226 desa yang tersebar di 9 kabupaten di wilayah propinsi Jambi. Dan kelurahan sasaran P4IP Perkotaan berjumlah 1.800 kelurahan yang tersebar di 218 kota di 33 propinsi, alhamdllah propinsi Jambi mendapatkan 40 kelurahan sasaran untuk Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh.

” Barusan kita telah menyaksikan SERAH TERIMA PRASARANA FISIK DAN PERESMIAN PENGGUNAAN HASIL KEGIATAN PROGRAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PERDESAAN (PPIP) SERTA PROGRAM DAERAH PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PDPM) KABUPATEN MERANGIN TAHUN 2013. Saya mengucapkan Selamat kepada seluruh desa yang telah mendapatkan program tersebut. Tentunya kita semua berharap, semoga Program ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat desa. Bagi desa yang belum mendapatkan program ini, jangan berkecil hati, insyaAllah kedepan akan kita perjuangkan” ungkap indrawati sukadis didampingi nuzran joher kepada kerincitime.co.id

Untuk itu, ia mohon doa dan dukungan kita semua, semoga saya dapat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat jambi dengan baik.

Pada kesempatan yang sama hadir juga H. Nuzran Joher, S.Ag, M.Si mantan Anggota DPD RI 2004-2009, Ketua DPP KNPI Pusat Bidang otonomi daerah. Nuzran yang dikenal dekat dengan ibu dr. Hj. Indrawati, saat di konfirmasi “dengan kapasitas yang ada pada ibu dr. Hj. Indrawati selaku Anggota Komisi V DPR RI yang masih menjabat sekarang dan jaringan posisi yang kuat di pusat sebagai orang nomot tiga di Partai yang sedang berkuasa yaitu Bendahara Umum Partai Demokrat. Beliau telah berbuat banyak untuk propinsi Jambi dan membantu program2 Gubernur Jambi HBA serta serta Bupati dan walikota se propinsi Jambi. Untuk PPIP beliau telah membantu 125 desa sasaran masing2 250 juta rupiah dengan total 31.25 Miliar, 1000 beasiswa SD BSM, pembanugan Bandara Bungo, jalan dua jalur Bungo-Tebo 45 Milyar, jalan dua jalur arah Bungo-Bangko 60 Milyar, jalan Nasional Bangko Kerinci dan jalan Nasioanl Sungai Penuh-Tapan. Pada Temu wicara dengan tokoh masyakraat d aparat desa yang hadir tadi kami telah mencatat aspirasi terkait dengan desa-desa yang belum tersentuh dana PPIP, Ibu dr, Hj. Indrawati berusaha dapat memnuhi harapan masyarakat jambi khusunya kab. MERANGIN.(bin)

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful