Merangin

Info CPNS dan PPPK Kabupaten Merangin

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin akan terima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Kepala BKPSDM Merangin, Nasution mengatakan pihaknya mengusulkan formasi CPNS dan PPPK sebanyak 541 formasi dan yang disetujui pemerintah pusat sebanyak 479 formasi.

“Formasi untuk Kabupaten Merangin sebanyak 479 yang terdiri dari CPNS sebanyak 56 formasi dan PPPK sebanyak 423 formasi,” kata Nasution, Rabu (19/05/2021).

Nasution menyebutkan formasi untuk PPPK tersebut terdiri dari tenaga Guru Kelas, Guru Agama, Guru Bahasa Indonesia, guru Matematika dan Guru Olahraga.

Lebih lanjut Nasution mengatakan untuk gumuman penerimaan pada tanggal 31 Mei hingga 13 Juni 2021. Sedangkan pendaftaran akan dibuka dari tanggal 15 Juni sampai 30 Juni 2021 mendatang.

Baca juga:  Asik Nonton Sabung Ayam, Warga Lahat Tewas Ditusuk OTK

Namun terkait penerimaan CPNS, Nasution mengatakan bahwa  Kabupaten Merangin berkemungkinan tidak akan dilaksanakan penerimaan.

Hal itu lantaran keterbatasan anggaran, sebab jika CPNS itu dibuka akan membutuhkan anggaran sekitar Rp 600 juta.

Sementara anggaran yang telah diajukan dibatalkan lantaran pada rapat dengan DPRD meminta waktu kepastian penerimaan.

“Karena keterbatasan anggaran untuk formasi CPNS yang 56 kita simpan dulu, nungkin 2022 akan kita terima,” ujarnya. (Irw)

Sumber: Pariwarajambi.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>