Merangin

Insentif Nakes ASN di RSD Kolonel Abundjani Segara Akan Disalurkan dalam Pekan Ini

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Insentif tenaga kesehatan (Nakes) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menangani pasien Covid-19 di RSD Kolonel Abundjani Bangko, ternyata belum juga ditransfer ke rekening yang bersangkutan.

Padahal Merangin sudah memiliki Bupati definitif sejak 28 Agustus 2021 lalu yang sebelumnya disebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin menjadi kendala untuk menandatangani pergeseran rekening pembayaran insentif tersebut.

Kepala Dinkes Kabupaten Merangin, Abdai dikonfirmasi melalui Kabid Sumber Daya dan Informasi Kesehatan Dinkes, Mas’ud Hamid membenarkan hingga hari ini insentif¬† Nakes untuk ASN RSD Kolonel Abundjani belum disalurkan ke rekening yang bersangkutan.

“Ya belum dicairkan untuk insentif 2021 ini, kalau untuk insentif tahun sebelumnya sudah,” kata Mas’ud Hamid, Rabu (08/09/2021).
Mas’ud Hamid menjelaskan terkait permasalahan rekening yang sebelumnya menjadi kendala sudah ditandatangani Bupati Merangin.

Selanjutnya penyaluran insentif Nakes terkendala karena adanya ke kosongan Kabid Sumber Daya dan Informasi Kesehatan yang membidangi pencairan Nakes tersebut pasca dilantiknya Bachder Octab jadi camat Tabir Ilir akhir Agustus lalu.

“Kemaren saya dilantik Kabid disitu, kini terkadala Kasinya lagi tapi sudah ditunjuk pelaksana tugasnya dan segera kita ajukan ke BPKAD,” ujar Mas’ud.

Dia menyebutkan insentif Nakes untuk ASN di RSD Kolonel Abundjani segara akan disalurkan dalam pekan ini.

“Insya Allah dalam Minggu ini bisa cair, insentif Nakes untuk ASN rumah sakit Januari hingga Maret,” sebut Mas’ud Hamid lagi. (Irw)

Sumber: Pariwarajambi.com

Show More
Back to top button
>