Nasional

Jalan Air Terjun Lembah Anai Sudah Bisa Dilalui

Kerincitime.co.id, Berita Sumatera Barat – Petugas kepolisian dari Polres Padang Panjang memastikan jalan penghubung Padang dengan Bukittinggi yang berada di depan destinasi wisata Air Terjun Lembah Anai di Kabupaten Datar Sumatera Barat (Sumbar) sudah bisa dilalui kendaraan.

Hal tersebut disampaikan lantaran sebelumnya, jalan yang melintasi obyek wisata tersebut tertutup karena luapan air hingga ke jalan.

“Pukul 17.45 WIB jalan sudah bisa dilalui kendaraan setelah sebelumnya air terjun meluap ke jalan dan menghambat lalu lintas,” kata Kepala Satuan lalu lintas Polres Padang Panjang Iptu Saherman, dilansir dari laman Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Minggu (22/12/2019) kemaren.

Sebelumnya hujan deras mengguyur kawasan tersebut sehingga menyebabkan debet air terjun meningkat dan meluap ke jalan mengganggu arus lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas antrean kendaraan dari arah Bukittinggi menuju Padang diperkirakan sekitar dua kilometer. Kemudian arah sebaliknya sekitar 1,5 kilometer karena kondisi meluapnya air tersebut.

Wilayah Silaing, ujarnya termasuk daerah rawan longsor sehingga pengendara diminta untuk berhati-hati melewati wilayah tersebut.

Apalagi saat ini sudah memasuki masa liburan akhir tahun dan juga saat musim hujan.

“Selain debit air terjun meningkat jika hujan deras, pengendara juga mesti waspadai longsor. Kami imbau agar tidak memaksakan diri untuk bepergian jika cuaca tidak mendukung ,” katanya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close