JALAN RUSAK, WARGA TANAMI PISANG

Berita BANGKO, Kerincitime.co.id -Jalan sebagai urat nadi perekonomian ternyata masih jauh dari perhatian pemerintah, seperti terjadi didesa lantak seribu kecamatan renah pamenang, sejak desa tersebut didirikan tahun 1980 silam hingga saat ini tidak ada perhatian pemerintah, bahkan akses jalan ke desa tersebut rusak, padahal desa tersebut terletak hanya delapan kilometer dari jalan lintas sumatera dan berbatasan dengan kabupaten Sarolangun. Karena tidak ada perhatian pemerintah, masyarakat pun geram dan menanami jalan tersebut dengan batang pisang.

Jalan kabupaten ini mulai dibuka dari tahun 1980 hingga saat ini belum pernah mendapat peningkatan hingga pengaspalan hanya sebatas perkerasan saja. bahkan karena kurang perhatian dari pemerintah, masyarakat swadaya memperbaiki jalan sepanjang sekitar lima kilometer tersebut untuk memperlancar akses perekonomian diwilayah tersebut.

Tahun ini jalan tersebut mendapat perbaikan dari pemerintah provinsi jambi, namun dalam proses pekerjaan ternyata tidak memuaskan bagi masyarakat bahkan terkesan asal-asalan, masyarakat dibuat geram hingga menanami batang pisang pada jalan tersebut karena kondisinya sangat memprihatinkan kedalamannya mencapai satu meter dan ada sekitar 5 hingga 6 titik terparah.

Seperti disampaikan Awaludin salah satu warga Desa Lantak Seribu, dia mengatakan bila jalan ini sudah rusak sejak dua bulan silam. “ya sudah sekitar dua bulan ini rusaknya. Dulu jalan ini rusak namun kita swadaya memperbaikinya karena tidak ada perhatian dari pemerintah. Saat ini kita ada perbaikan dari provinsi namun bukannya bagus namun kondisinya malah parah dan susah dilalui, kami sudah menemui pihak perusahaan yang mengerjakan jalan ini namun mereka hanya janji-janji saja untuk memperbaikinya. Sehingga terpaksa kami menanami pisang”kata Awaludin.(nanang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful