Sarolangun

Jumlah ODP Corona di Sarolangun Tertinggi Kedua di Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Sarolangun – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Sarolangun sebanyak 242. Jika dilihat dari data sebaran yang ada di tim gugus tugas penanganan Covid-19 Jambi, Sarolangun tertinggi kedua. Jumlah tertinggi pertama adalah Kota Jambi, yakni 258.

Kepala Dinas Kabupaten Sarolangun Bambang Hermanto membenarkan angka ODP sebanyak 242 orang. Hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Sarolangun tersebar ODP virus Corona, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Bambang meminta masyarakat Sarolangun mengurangi aktivitas di luar rumah agar tidak tertular Covid-19. “Ya angka itu tersebar di beberapa kecamatan yang ada Kabupaten Sarolangun,” ungkap Bambang Hermanto, Kamis (26/03/2020) kemaren.

Baca juga:  Bambang Hermanto Sebut Kabar Pasien Positif Corona di Sarolangun Kabur Itu Hoax

Kata dia untuk ODP ini merupakan warga yang sempat bepergian ke luar negeri atau ke luar daerah dalam negeri, yang menjadi daerah terpapar Corona. Bambang menjelaskan, orang yang telah masuk Kategori ODP tersebut akan selalu dilakukan pemantauan dari Dinas Kesehatan.

“Kita selalu pantau. Dan besok juga jumlah ODP nya semakin berkurang,” katanya.

Bambang mengatakan, untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) sudah digabungkan ke ODP.

“Jadi untuk jumlah OTG sudah kita gabungkan ke ODP. Jadi data OTG-nya ada di dalam ODPJumlah ” pungkasnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close