Merangin

Kades Kungkai Merangin di Demo Warga Terkait Mencuat Dugaan Nikah Siri

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Puluhan warga Desa Kungkai Jum,at (3/1/2020) kemaren melakukan Aksi didepan Kantor Desa Kungkai. Demo mereka tersebut meminta kades mundur, Pasalnya warga menilai kades tersebut tidak beretika karena nikah siri secara diam-diam.

Hal ini seperti diungkapkan Bodi, saat  melakukan Orasi didepan Kantor Desa tersebut. Kata dia, perbuatan yang dilakukan Kades tersebut dinilai tidak layak dan tidak mencerminkan seorang pemimpin.

“Dia nikah siri tanpa sepengetahuan istrinya, tokoh-tokoh masyarakat banyak tidak senang tanpa sepengetahuan istri pertama dia,” ujar Bodi, salah seorang warga Desa Kungkai.

Menurut Bodi, warga di desa Kungkai baru beberapa hari ini mengetahui kabar jika kadesnya menikah lagi. Padahal pernikahan itu telah terjadi cukup lama. Nikahnya kadesa tanpa sepengetahuan istri pertama ini, dinilai warga sudah melanggar adat Desa Kungkai.

Baca juga:  Suhu Politik Makin Panas, Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Al Haris Bupati Merangin Dicuatkan

“Warga tuntut kades untuk mundur, selama masalah ini belum selesai, warga melarang kades ikut acara desa dan dilarang bergaul dengan warga,” kata Bodi.

Dari pantauan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, saat demo berlangsung, puluhan warga berkumpul di kantor Desa Kungkai. Tak ada aksi anarkis dalam aksi tersebut. Hanya saja kantor desa nyaris disegel oleh warga, karena meminta kades mundur.

Sementara itu dilokasi terlihat puluhan anggota kepolisian dari Polres Merangin turun kelokasi. Sepanjang aksi demo, para demonstran mendapatkan pengamanan ketat dari kepolisian.

Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi, saat dilokasi mengatakan, pihaknya turun kelokasi adalah untuk mengamankan jalannya Demontrasi.

“Kita disini tidak mau pelayanan masyarakat terganggu. Kemudian terkait ada dugaan laporan istri melapor ke Polres, akan kita tanggapi secara Hukum,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Suhu Politik Makin Panas, Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Al Haris Bupati Merangin Dicuatkan

Kapolres juga berterima kasih kepada warga Kungkai karena sudah melakukan demontrasi dengan tertib dan damai.

“Tugas kita hanya mengamankan jalannya Demo. Alhamdulillah demo bisa tertib dan damai setelah dilakukan Audiensi di ruangan kantor desa,” tandasnya.

Sementara itu saat demontrasi Kades Kungkai Sapardi tidak ada terlihat dilokasi, namun Aksi tersebut ditutup dengan audiensi yang dihadiri Sekretaris Desa dan Camat Bangko. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close