HOT NEWSJambiNasional

Kelapa Hijau Diburu Warga Depok untuk Pengobatan Corona

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Harga satu buah kelapa hijau di Depok tembus di angka Rp 50 ribu. Melambungnya harga tersebut karena tingginya permintaan dari warga. Sebab, mereka percaya kelapa hijau mampu mengobati corona.

Salah satu warga, Rina (45), mengatakan kelapa hijau menjadi salah satu alternatif untuk penyembuhan corona. Saat keluarganya terpapar COVID-19, air kelapa hijau dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh.

“Tapi saat ini kelapa ijo agak sulit di temukan di lapak penjual kelapa,” ujar Rina, Senin (5/7).

Rina pun mencari kelapa hijau di sejumlah lapak seperti di Jalan Raya Cipayung. Akan tetapi, stoknya habis. Ia menemukan satu penjual tapi harganya naik dua kali lipat dari harga pasaran.

Baca juga:  Pemkot Jambi Terima Sumbang 100 Peti Jenazah Covid-19 dari Youtuber Asal Jambi

“Satu kelapa ijo di jual seharga Rp 50 ribu per butir, padahal harga biasanya mulai Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu penjual, Abdul Rojak, mengatakan langkanya kelapa hijau karena pasokan dari Bogor belum diterima. Padahal ia telah pesan dua pekan yang lalu.

“Saya juga dapat kabar di Bogor kelapa ijo yang pesan banyak, jadi petani di sana ikut menaikkan harga, jadi ya saya ikutin naikin harga dari pada rugi,” ucap Abdul Rojak.

Ia menambahkan, kenaikan harga kelapa hijau bukan untuk menambah keuntungan. Akan tetapi, harga dari petani memang sudah naik.

“Ya terpaksa kita juga naikin tapi nanti harganya disesuaikan dengan bentuk kepala ijo,” pungkasnya. (Irw)

Baca juga:  Al Haris Siap Mendorong Percepatan Pembangunan Tol Trans Sumatera

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>