Muaro Jambi

Kepala BKD: Kami Masih Sibuk Ngurus Tes CPNS

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi Suriadin akhirnya angkat bicara soal ketidakhadiran dirinya perihal undangan klarifikasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muarojambi.

Kepada Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Suriadin menyebut bahwa ketidakhadirannya bukanlah karena disengaja tapi karena kesibukan pekerjaan yang sangat padat.

“Yah gak usah dibesar-besarkanlah karena kami sibuk menghadapi ujian CPNS,” kata Suriadin melalui pesan WhatsApp Kamis (20/2/20).

Begitu juga ihwal kedatangan Bawaslu ke BKD. Ketika itu dia mengaku memang sedang tidak berada di kantor.

“Dan saat dia (Bawaslu) ke BKD, saya nggak tau karena ada tim dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) pusat tentang pertemuan persiapan testimoni CPNS,” katanya.

Suriadin menjelaskan, saat Bawaslu datang ke kantornya sudah bertemu dengan bawahannya. Saat itu, pegawainya di BKD sudah memberikan penjelasan kepada pihak Bawaslu.

“Dia (Bawaslu) ketemu (sama) staf saya, sudah dijelaskan. Mungkin dia (Bawaslu) nggak puas (dengan) jawaban staf saya,” kata dia.

Suriadin pun berdalih jika pelantikan yang dilaksanakan BKD beberapa waktu lalu tidak menyalahi aturan seperti termaktub dalam pasal 71 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Kata dia, BKD sudah berkoordinasi perihal pelantikan tersebut dengan BKN.

“Itu kan untuk daerah yang (menggelar) Pilkada, sementara Muarojambi kan tidak,” kata dia.

Suriadin menyebut pelantikan yang dilakukan sudah sesuai aturan. Dia turut mempertanyakan tupoksi dan kewenangan Bawaslu mengundang BKD, karena jelas di Muarojambi tidak ada Pilkada tahun ini.

“Sebenarnya tupoksi masing-masing. Nggak ada kewenangan Bawaslu mengundang BKD untuk klarifikasi pelantikan jabatan dan kami melantik tidak melanggar UU pilkada,” tutup Suriadin. (Irw)

Show More
Back to top button
>