Merangin

Ketua DPRD Merangin Sebut Merangin Waspada Virus Corona

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Terkait Informasi adanya warga Indonesia yang positif virus corona, Ketua DPRD Merangin menghimbau masyarakat untuk tetap waspada.

“Masyarakat harus tetap waspada tapi jangan panik, Apa lagi sedang beredar isu sudah ada di Kabupaten Tetangga yakni Kerinci. Jadi kita perlu waspada,” ucap Herman Efendi, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Selasa,(3/3/2020).

Selain itu ketua DPRD, juga mengaku akan segera menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pencegahan penyakit corona melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

“Ya, kita akan segera meminta dalam hal ini Dinas kesehatan agar segera menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pencegahan Corona. Selain itu Rumah sakit di Kabupaten Merangin juga sudah harus menyiapkan ruang Evakuasi. Sebelum menyebarnya di Kabupaten Merangin setidaknya kita harus mengantisipasi,” ujarnya lagi.

Baca juga:  Jumat Berkah Jamaah Mesjid Ar-Rahman RT 16 Tiara Hidayah Jilid 2

Fendi, juga mengharapkan agar warga yang sakit atau kondisi badan lemah diharapkan bisa istirahat. Selain itu dapat menggunakan masker.

“Kondisi imun tubuh yang prima bisa menangkal atau menyembuhkan dari virus corona,” ujarnya, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

Bang Fendi, sapaan akrabnya juga meminta seluruh Rumah Sakit yang di Kabupaten Merangin untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus Corona.

“Meski di Merangin belum ada, tapi kewaspadaan tetap perlu dijaga. Namanya virus, penyebarannya bisa melalui apa saja, termasuk melalui udara,” imbuhnya lagi.

Selain itu, adanya kelangkaan Masker di Merangin, pihaknya juga menghimbau Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin untuk bertindak sesegera mungkin guna mengantisipasi kelangkaan masker. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close