Jambi

Komisi III DPRD Kota Jambi: Harus Selektif Lagi Memilih Rekanan

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Komisi III DPRD Kota Jambi dalam waktu dekat, akan melakukan pekerjaan fisik yang dibangun APBD 2019.

Informasi yang didapat, pengecekan ini dilakukan dikarenakan banyak sekali pekerjaan proyek yang tidak selesai tepat waktu, hingga tidak sesuai perencanaan, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Junedi Singarimbun Anggota Komisi lll DPRD Kota Jambi mengatakan, seluruh pekerjaan fisik yang bersumber dari APBD harus tuntas, paling lambat 20 Desember 2019.

“Memastikan informasi yang kami terima, maka Komisi III DPRD Kota Jambi akan melakukan monitoring,” sebutnya.

Menurutnya, ada beberapa laporan pekerjaan yang tidak sesuai dengan perencanaan. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada rekanan agar menyelesaikan proyek tidak mengurangi kualitas proyek.

Baca juga:  Kerinci Jadi Pilot Project New Normal

“Kami di DPRD juga sudah menyetujui anggaran untuk peningkatan pengawasan di Dinas PUPR. Harapannya kualitas proyek jadi lebih baik, jadi tidak ada alasan lagi kekurangan pengawas,” harapnya.

Menurut Junedi, kedepan Pemkot Jambi harus lebih selektif lagi dalam memilih rekanan. Rekanan yang memiliki rekam jejak tak bagus diharapkan tak dipakai lagi.

“Jadi ada semacam kompetisi atau persaingan. Sehingga hasilnya bisa maksimal,” timpalnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Umar Faruk mengatakan bahwa kedepan Pemerintah harus lebih menonjolkan unsur pemerataan.

“Kita minta jangan di situ-situ saja, tapi ada pemerataan. Jadi tidak ada kecemburuan sosial,” pungkasnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close