ADVKerinci

Mantap! Desa Siulak Kecil Hilir Bagun Gedung PKBM Terpadu

Gedung PKBM Terpadu Desa Siulak Kecil Hilir
Gedung PKBM Terpadu Desa Siulak Kecil Hilir

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Warga Desa Siulak Kecil Hilir ( SKH ), Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci ini berbangga hati. Soalnya, Gedung PKBM Terpadu terbangun dari anggaran Desa mereka sudah berdiri tampak kokoh bagaikan kantor per Bank kan.

Menurut beberapa warga setempat, impian gedung PKBM terpadu ini sangat diharapkan masyarakat. Impian mereka tercapai  karenakturut andilnya Pemda Kabupaten Kerinci.

“Kami masyarakat sini sudah lama sekali mengimpikan gedung PKBM ini. Semoga dengan gedung ini tentu bermamfaat bagi warga sini hingga jangka panjang.

Kami juga mengharap sekali agar bapak Bupati Kerinci dapat meresmikan gedung ini,” ungkap warga dengan antusiasnya.

Baca juga:  Tambang Galian C Illegal di Kerinci Boleh Bebas Beroperasi

Dikatakan Kades Atri, pembangunan gedung PKBM Terpadu ini dianggarkan dari dana APB Des tahun 2018, senilai rp 474 juta.

“Kami rencanakan untuk lantai bawah yaitu ruko akan dijadikan tempat percetakan seperti, Cetak Undangan, Photo Coppy, Kalender dan lain – lainnya,” ujar kades Atri.

Pengelolaan lantai bawah tempat usaha percetakan akan dilaksanakan oleh Bundes. ” Hasil dari usaha tersebut untuk jangka panjangnya tidak tertutup kemungkinan kami naik bangunan ini jadi lantai tiga,” katanya.

Menurut Kades Atri, pondasi gedung sengaja lebih kokoh dari biasa agar lebih kuat. “Material berupa besi sengaja kami lebihkan dari RAP agar dikemudian hari tidak merasa was – was gedung dapat ditingkatkan ke lantai tiga. (red)

Baca juga:  CV. Pisco Pasang Papan Proyek Irigasi Pancuran Tiga

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close