Ilustrasi: Masih Muda SUdah Beruban
Ilustrasi: Masih Muda SUdah Beruban

Masih Muda, Tapi Sudah Ubanan, Ada Apa?

Ilustrasi: Masih Muda SUdah Beruban

Ilustrasi: Masih Muda SUdah Beruban

Kerincitime.co.id – Pernah merasa aneh melihat anak muda yang umurnya bahkan belum masuk kepala tiga tapi rambut sudah memutih alias ubanan?

Tenang itu bukan kelainan, melainkan hanya gangguan pencernaan dan beberapa efek zat kimia yang digunakan, demikian mengutip Times of India, Rabu (7/8/2019).

“Penyebab paling umum rambut beruban pada anak-anak adalah gangguan pencernaan, kekurangan vitamin D, kalsium, zat besi dan penggunaan bahan kimia yang berlebihan,” ujar pakar homeopati di Delhi, Dr Nalini Rana dilansir Suara.com–jaringan Jambiseru.com media partner kerincitime.co.id.

Dr Nalini juga tidak menampik jika uban dapat dipicu stres, depresi, paparan polusi dan disebabkan penyakit lainnya seperti hipertiroidsme, ketidakseimbangan hormon, serta anemia. Bahkan di antaranya juga disebabkan faktor keturunan.

Lalu kalau sudah seperti itu, salah satu alternatif menurut Dr Nalini, setelah dianalisis, maka perlu diobati agar rambut yang memutih berhenti selamanya. Setelah pengobatan dilakukan, ia juga harus mau mengubah pola hidup dan makannya, atau semua akan sia-sia.

Pengobatan uban juga diperlukan kesabaran ekstra karena paling cepat uban akan menghilang setelah 6 bulan pengobatan, atau paling lama satu tahun, tentunya dengan porsi obat yang tepat dan teratur.

Tidak lupa, ia juga harus membiasakan mengonsumsi asupan sayur, buah, protein, dan lemak baik untuk memulihkan gizi yang sebelumnya kurang. (bud)

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News