HOT NEWSKerinciPilkadaPolitik

Menunggu Kepastian Berlayarnya Perahu Zainal Dan Tafyani

Tafyani dan Zainal
Tafyani dan Zainal

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Jika Adirozal dan Monadi sudah dipastikan memiliki perahu untuk maju pada pilkada Kerinci tahun ini, dimana Adirozal sudah mengantongi dukungan PAN dan PPP sementara Monadi sudah mengantongi PDIP, Demokrat, dan Nasdem.
Ada beberapa partai yang masih belum ada kepastian yakni Golkar, PKB, PBB, Hanura, Gerindra, Zainal Abidin dikabrakan dan digadangkan akan mendapatkan koalisi besar, sementara Tafyani baru mendapatkan PBB satu kursi.
Akankan Zainal atau Tafyani mendapatkan perahu dari parpol yang belum mengeluarkan rekomendasi tersebut?. Atau malah Adirozal dan Monadi mendapatkan papol tersebut. Ini memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu, sebab peta politik kerinci akan bisa dipastikan setelah ada kepastian dukungan parpol Golkar, PKB, PBB, Hanura, Gerindra.
Untuk diketahu bahwa Monadi sudah mengantongi 9 kursi yakni Nasdem 2 kursi, PDIP 4 kursi, Demokrat 3 kursi, sementara Adirozal mendapatkan 7 kursi yakni PAN 4 kursi dan PPP 3 kursi. Sementara Tafyani PBB 1 kursi dan Zainal belum ada parpol.
Sementara parpol yang masih menunggu rekomendasi keluar adalah Golkar, Gerindra, Hanura, PKB. “dua pasang kandidat sudah jelas memiliki perahu dan siap berlayar yakni Monadi dan Adirozal, sementara Tafyani baru dapat 1 kursi, dan Zainal belum mengantongi 1 kursi apa pun” ungkap John Afriza Aktivis Kerinci Sungai Penuh kepada Kerincitiem.co.id. (ang)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>