Mulai 2014 HBA Akan Umrohkan Pemimpin Redaksi

Kerincitime.co.id.Jambi – Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus akan mengumrohkan Pemimpin Redaksi (pemred) ke Mekkah secara bergiliran mulai tahun 2014 hingga akhir masa jabatannya. Jatah setiap tahunnya lima orang dan keberangkatannya akan ditanggung secara pribadi karena  APBD tidak bisa dipergunakan untuk kegiatan tersebut.

“Saya berjanji akan mengumrohkan Pemred baik cetak maupun elektronik tahun 2014 ini menggunakan rezeki pribadi saya, tentang siapa orangnya terserah. Ini niat baik dan Insya Allah akan saya penuhi,” ujar HBA pada pertemuan dengan sejumlah Pemimpin Redaksi di Gubernuran Jambi,  Senin (30/12).

Dikatakannya,  sejak tahun 2013, program umrah menggunakan dana APBD tidak diperbolehkan lagi. Sebelumnya,  Pemprov Jambi mengirimkan para ulama, imam-imam mesjid terutama yang belum umroh atau naik haji. “Tapi tahun ini tidak diperbolehkan lagi. Tapi  menggunakan uang pribadi,  saya tahun ini mengirimkan lima orang, imam mesjid, pegawai honor khususnya yang telah lama mengabdi untuk umroh,” katanya.  Mereka itu adalah, pegawai honorer yang sudah berusia 70 tahun, imam masjid, guru madrasah, guru ngaja  yang sama sekali belum pernah ke Mekah.  “Imam masjid misalnya bercerita tentang Mekah kepada jamaahnya tapi dia sendiri belum pernah ke sana. Jadi saya berpikir, dia harus diberangkatkan selain ibadah juga menambah ilmu pengetahuannya. Jadi tidak hanya sekadar ceramah tapi juga telah mengalaminya,” jelasnya.

Selain akan mengumrohkan Pemred juga banyak persoalan  yang dilontarkan awak redaksi tersebut kepada orang nomor satu di Provinsi Jambi ini. Seperti capaian kinerja yang telah dilakukan selama 3,5 tahun, program pemberantasan peti, Perda Angkutan batubara dan lain-lainnya.(mediajambi.com/mas)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful