HOT NEWS

Munggaran : Penyelesaian PETI Merangin Dengan Persuasif

Berita Bangko, Kerincitime.co.id – Maraknya PETI (Penambang Emas Tanpa Izin) di kabupaten Merangin, ternyata menjadi atensi tersendiri bagi Kapolres Merangin AKBP Munggaran yang baru satu minggu menjabat ini, menurutnya penyelesaian permasalahan Peti ini tanggung jawab bersama sama antara aparat, pemerintah dan juga masyarakat.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan memang sudah ada beberapa alat berat yang keluar dari lokasi Peti, namun masih ada juga alat berat yang kembali masuk untuk mencari emas pasca Kapolda Jambi mengecek ke Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran tidak menampik bila masih ada alat berat yang bekerja dilokasi Peti. “Kalau dilokasi saya rasa masih ada yang bekerja, namun kita terus melakukan pemantauan baik itu dari distribusi BBM hingga saat keluar masuknya alat berat, tapi mereka itu lebih pintar sehingga selalu kucing kucingan dengan aparat”jelas Munggaran saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Baca juga:  Beredar Kabar, 8 Warga Sungai Penuh Positif Rapid Tes

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Polisi mengedepankan penyelesaian secara pre entif dan persuasif.

“Kita akan berikan masyarakat pengetahuan betapa pentingnya menjaga alam, dan jangan tunggu alam murka sehingga nanti yang tidak salah pun menjadi korban. Untuk itu dengan adanya tindakan pre entif dan persuasif, kita juga perlu dukungan pemerintah, media, LSM dan masyarakat, sebab kalau kita terlambat mengingatkan masyarakat maka imbasnya akan dirasakan oleh semuanya seperti banjir bandang, longsor dan lain sebagainya”pungkasnya.(abi)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close