Musrenbang Ditargetkan Selesai Maret, Zulhelmi: Prioritas Tetap Infrastruktur

Musrenbang Ditargetkan Selesai Maret

Musrenbang Ditargetkan Selesai Maret

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Sungai Penuh ditargetkan pada bulan Maret 2019 sudah selesai dilaksanakan, guna mempersiapkan kegiatan dan program pembangunan tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan Wawako Sungai Penuh, Zulhelmi. Dikatakannya, bahwa saat ini sedang dilaksanakan Musrenbang Kecamatan. Diharapkan akhir Februari, Musrenbang di seluruh Kecamatan sudah tuntas, dilanjutkan ke tingkat Kota Sungai Penuh dilansir nuansajambi.com media partner kerincitime.co.id.

“Musrenbang tingkat Kelurahan sudah dilaksanakan, untuk tingkat desa leading sector adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), kemudian dilanjutkan ketingkat kecamatan dan tingkat kabupaten akan dikoordinir Bappeda,” bebernya.

Dijelaskan, schedule untuk pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan Kota sudah ada, tinggal lagi pelaksanaan pemangku kebijakan di semua tingkatan tersebut. Pada Musrenbang Desa, skala prioritas pembangunan yang bersifat regular di masing-masing wilayah dapat diajukan untuk dilanjutkan pembahasan di tingkat kecamatan kemudian Kota.

“Meski sudah ada jadwalnya, tapi musrenbang memang sudah dimulai dari awal tahun. Mulai desa, kecamatan, dan sampai ke Bappeda, baru nantinya disesuaikan dengan jumlah anggaran dan kemapuan kita. Mana yg harus jadi skala prioritas, karna banyaknya usulan,” ungkapnya.

Sementara untuk prioritas pembangunan, tetap mengacu kepada pimpinan nasional yakni kengutamakan pembangunan infrastruktur. Dimana, pembangunan nasional ini masih berpodoman dengan program nawacita, dan mengikuti dan bersinergi bagaimana dengan kebijaksanaan provinsi dan pusat sehingga daerah mengikuti.

“Harapan kita pada bulan Maret nanti, pelaksanaan Musrenbang tingkat Kota sudah selesai, kemudian dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat provinsi,” tutupnya. (adv)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful