JambiNasional

Pecah Rekor!!! Inilah Sosok Peraih Skor Tertinggi Nilai SKD Tes CPNS 2021

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Tes CPNS 2021 tengah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang merupakan tahapan kedua setelah seleksi administrasi. Di tengah proses seleksi CPNS yang sedang berjalan, nilai SKD yang diraih para peserta mengalami pecah rekor.

Di tengah masa pelaksanaan tes CPNS 2021 di tahap SKD ini, sejumlah capaian nilai tertinggi berhasil diraih para peserta. Pada pelaksanaan tes Senin (6/9/21) lalu, peserta untuk formasi di Badan Pusat Statistik (BPS) meraih skor 495 dan melampaui passing grade yang ditetapkan.

“Capaian nilai tertinggi peserta SKD pada Senin (06/09/21) per pukul 16.00 WIB adalah sebesar 495 berasal dari pelamar instansi BPS,” tulis BKN di akun instagramnya.

Baca juga:  Video Aksi Pembalakan Sopir di Kerinci, Ternyata Ini Kejadian Sebenarnya

Passing grade atau nilai ambang batas tes CPNS 2021 sendiri telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri PANRB Nomor 1023 Tahun 2021. Dalam beleid tersebut disebutkan, SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Nilai ambang batas untuk masing-masing kategori yakni untuk TWK 65, TIU 80, dan TKP 166. Sehingga minimal standar nilai kelulusan SKD adalah total dari ketiganya yakni 311.

Dari penelusuran kumparan, peserta tes CPNS 2021 peraih nilai SKD tertinggi adalah Risna Andriani Nuzul. Peserta rekrutmen CPNS untuk Badan Pusat Statistik (BPS) itu, mengikut SKD di wilayah Kantor Regional IV BKN Makassar.

Baca juga:  Indah Pratiwi dari Bumi Kerinci Menyapa Indonesia

Risna merupakan sarjana lulusan Universitas Negeri Makassar, jurusan Pendidikan Akuntansi. Nilai yang diraih Risna memecahkan rekor tes SKD hari pertama pada Kamis (2/9/21) lalu, yang diraih Nina Vania Aristawati.

Nina yang merupakan pelamar tes CPNS 2021 untuk di Kementerian Luar Negeri, mengikuti tes di wilayah Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Dia meraih skor SKD dengan nilai total 488. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
>