MeranginPilkadaPolitik

Pemilihan Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya Raih Suara Terbanyak

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Nilwan Yahya raih suara terbanyak pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Merangin sisa jabatan 2018-2023.  Calon Wakil Bupati Merangin nomor urut 2 itu meraih 28 suara , sementara Heri S Mohza nomor urut 1 meraih 7 suara.

Pemilihan Wabup ini berlangsung pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Merangin, Selasa (08/08/2022).

Pada prosesnya, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi yang membuka paripurna istimewa pemilihan Wakil Bupati Merangin sisa jabatan 2018-2023 ini menawarkan Heri S Mohza dan Nilwan Yahya untuk musyawarah mufakat.

Namun, Nilwan Yahya calon Wabup nomor urut 2 menyerahkan pemilihan Wakil Bupati kepada 35 anggota DPRD Merangin.

“Kami disini hanya penonton (undangan), hak suara ada pada anggota DPRD Merangin,” kata Nilwan. Pernyataan ini juga tidak dibantah oleh Taboy sapaan akrab Heri S Mohza.

Baca juga:  PKS Usung Ahmadi - Ferry

Lalu prosesnya, dilakukan pemilihan secara terbuka oleh 35 anggota DPRD Merangin yang mempunyai hak suara. Dan semua anggota DPRD Merangin mengunakan hak suaranya.

Dan akhirnya, setelah dilakukan penghitungan oleh Panitia Pemilihan Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya meriah 28 suara dan Taboy meraih 7 suara.

Bupati Merangin Mashuri, pimpinan Forkopimda, tokoh masyarat dan tokoh agama Merangin tanpak hadir pada paripurna pemilihan Wakil Bupati Merangin. (Irw)

Sumber: Pariwarajambi.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button