JambiNasionalPolitik

Peta Politik Menuju Pilpres 2024

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Lima tokoh nasional yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sandiaga Uno masih menjadi kandidat terkuat menjadi Calon Presiden dalam Pemilihan Umum Presiden atau Pipres 2024.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno dalam diskusi rilis Survei Nasional Parameter Politik Indonesia soal Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir melalui daring zoom pada Sabtu (5/6/21).

“Elektabilitas capres lima nama terbesar apabila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini dan Presiden Joko Widodo tidak boleh mencalonkan diri lagi maka ada lima nama tokoh utama yang paling berpeluang,” ujar Adi Prayitno.

Baca juga:  Zarman Pembina ABK Desak APH dan Bea Cukai Tindak Tegas Rokok Illegal

Ia menyebutkan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadi tokoh paling populer saat ini dengan angka 22,3%. Kemudian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di posisi kedua dengan angka 19,7%.

Di posisi ketiga ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan angka 18,1%. Lalu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan angka 10,1%. Dan di posisi kelima ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dengan angka 7,5%.

“Masih ada 22,3% angka suara yang ragu atau belum menjawab dalam survei lima tokoh Capres Pilpres 2024 ini,” tambah Adi Prayitno.

Survei Nasional Parameter Politik Peta Politik Nasional Menuju Pilpres 2024 dilakukan pada 23-28 Mei 2021 diikuti 1.200 responden melalui survei telepon dengan margin of error survei sebesar ± 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. (Irw)

Baca juga:  Zarman Pembina ABK Desak APH dan Bea Cukai Tindak Tegas Rokok Illegal

Sumber: Sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button