Merangin

Petugas di Tiga Posko Perbatasan Sudah Aktif dan Siap 24 Jam

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Tiga Posko Steril Kendaraan terkait pencegahan Covid-19, di tiga wilayah perbatasan Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Kerinci, sudah aktif 100 persen, dikutip dari laman Beritajambi.co.

Hal tersebut ditegaskan Juru Bicara Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Kabupaten Merangin M Arif, lewat aplikasi  Zoom Cloud Meeting dari Gedung Jam Gento (Kantor Diskominfo) lantai 2, Rabu (01/4).

‘’Alhamdulilah sehari setelah Surat Perintah Tugas (SPT)  Penanggungjawab Posko di tiga perbatasan diterbitkan pada 31 Meret 2020, pada hari ini 01 April 2020, sudah aktif semua dengan peralatan seadanya,’’ujar M Arif.

Guna memastikan telah aktifnya Posko Steril Kendaraan di perbatasan terkait pencegahan Covid-19 lanjut M Arief, pada pukul 11.10 WIB Bupati Merangin H Al Haris telah turun langsung ke Posko di perbatasan Merangin dengan Kabupaten Bungo.

Baca juga:  Puluhan Warga Pendatang Tidak Diperkenankan Masuk di Kecamatan Lembahmasurai

Di perbatasan Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun,  juga telah turun langsung Wabup Merangin H Mashuri. Bupati dan Wabup mengucapkan terimakasih kepada petugas yang cepat tanggap melaksanakan tugasnya di posko perbatasan itu.

Sedangkan petugas yang ditempatkan lanjut Kadis Kominfo Merangin tersebut, sesuai SPT Penanggungjawab Posko Perbatasan Siaga Darurat Bencana Non Alam Covid-19 Merangin 2020 nomor 090/062/tahun 2020 tanggal, 31 Meret 2020 yaitu:

Petugas Perbatasan Merangin dengan Kabupaten Bungo, Penanggungjawab Polres Merangin dan anggotanya, Kodim 0420/Sarko, Polres Merangin, BPBD Merangin, Dinkes Merangin, Satpol PP Merangin, Dishub Merangin, Ducapil Merangin, dan Dinas Pemadam.

Untuk perbatasan Merangin dengan Kabupaten Sarolangun, Penanggungjawab Kodim 0420/Sarko dan anggotanya, Polres Merangin, Kodim 0420/Sarko, BPBD Merangin, Dinkes Merangin, Satpol PP Merangin, Dishub Merangin, Dukcapil Merangin, Dinas Pemadam Merangin.

Baca juga:  Warga Sumber Agung Tuntut Kades Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Sedangkan untuk perbatasan Merangin dengan Kabupaten Kerinci, penanggungjawab Satpol PP Merangin dan anggotanya, Kodim 0420/Sarko, Polres Merangin, BPBD Merangin, Dinkes Merangin, Satpol PP Merangin, Dishub Merangin, Dukcapil Merangin dan Dinas Pemadam. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close