ADV

Pimpinan DPRD Muaro Jambi Hadiri Deklarasi Kampung Bebas Narkoba

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Unsur pimpinan DPRD kabupaten Muaro Jambi, Junaidi SE, menghadiri acara Satresnarkoba Polres Muaro Jambi menggelar Kampung Bebas Narkoba (KBN), Sabtu (19/8/2023) sekira pukul 10.00 WIB pagi hinga siang hari bertempat di desa Kasang Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu Muaro Jambi.

Sempat hadir pada acara kampung bebas narkoba tersebut, Kapolres AKBP. Muharman Artha, Pabung Kodim 0415/Jambi Mayor Beni, Sekda Pemkab Muaro Jambi, Budhi Hartono, Pimpinan DPRD Muaro Jambi Junaidi.SE, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Firdaus, S. Ag. MM, Kadis Kesehatan Muaro Jambi Afif Udin, M. KM, Kades Lopak Desa Lopak Alai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda desa Lopak Alai serta jajaran Kapolres dan Kapolsek Muaro Jambi.

Sebelum kegiatan dilaksanakan personil mendapat pengarahan dari Kasat Resnarkoba Polres Muaro Jambi, AKP Rendi Renaldy dalam mensukseskan acara giat polres muaro jambi dalam rangka deklarasi kampung bebas narkoba.

Baca juga:  Jambore Kader PKK Air Hangat Timur 2024

“Sebelumnya kapolres membacakan teks deklarasi anti narkotika”

Hal itu berbunyi, kami masyarakat Desa Kasang Lopak Alai menyadari bahwa narkotika adalah perusak generasi bangsa oleh karena kami berkometmen untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkotika dari wilayah kami serta menyatakan perang melawan narkotika.

Mendukung aparat penegak hukum dalam upaya penegakan hukum sesuai prinsip negara hukum terhadap setiap pelaku penyalahgunaan narkoba, mendukung aparata penegak hukum dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), menjadikan kampung kami bebas dan sehat tanpa narkoba.

Sementara itu Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Artha saat dikonfirmasikan terkait hal tersebut mengatakan, hari ini kami melaksanakan deklarasi untuk program Kampung bebas narkoba di Kabupaten Muaro Jambi,” sebutnya.

Kami sudah seleksi yang terpilih Desa Kasang Lopk Alai di Kecamatan Kumpeh Ulu, jadi pertama memang kriterianya untuk rawanan cukup tinggi untuk Kecamatan,” bebernya.

Baca juga:  Antisipasi Inflasi Jelang Idul Adha, Gubernur Al Haris Kumpulkan TPID se-Provinsi Jambi

Untuk kecamatannya bukan desanya ya, cukup tinggi diantara kumpeh ini 3 besar dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Kemudian kami melakukan seleksi desa-desa yang punya potensi untuk diajak kerjasama bersinergi melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkotika, nah untuk Kecamatan Kumpeh Ulu ini Desa Lopak Alai yang kami nilai dapat memenuhi persyaratan-persyaratan untuk melaksanakan program Kampung bebas narkotika,” imbuhnya.

Sembari demikian Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono saat dimintai keterangan menuturkan, memang kami menyadari bahwa untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini tidak hanya bisa dilakukan oleh pihak kepolisian tapi juga harus didukung oleh semua elemen dari pemerintah daerah,” tutur Sekda.

“Kemudian dari kecamatan sampai ke bawah desa-desa ”

Justru saya berkepentingan untuk hadir di sini untuk memberikan support, dukungan, untuk menjalin kerja kita, ada kepolisian, TNI kemudian semua aparat untuk melakukan kegiatan edukasi tiga kegiatan dalam rangka untuk pemberantasan pencegahan dan penanggulangan narkoba,” ungkapnya.

Baca juga:  Gubernur Jambi Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada 5,8 Milyar Kepada Korem 042 Gapu

Pesan khusus kita untuk desa lopak alai jadi hari ini ditunjuk sebagai Kampung bebas narkoba,di samping itu Suatu kehormatan bagi pemerintah dan suatu kebanggaan tantangan karena kepercayaan yang sudah diberikan ini harus terjaga dan saya berkeyakinan dengan cara kekompakkan yang ada di sini juga dal binaan dari tokoh masyarakat desa lopak alai, “imbuhnya.

Wakil ketua DPRD muaro Jambi, Junaidi SE, mengapresiasi setingginya kepada pihak jajaran kepolisian dalam hal ini Polres muaro Jambi yang sudah melaksanakan kegiatan Deklarasi kampung bebas narkoba didesa kasang lopak alai, hal tersebut bisa menjadi edukasi bagi masyarakat yang hadir pada acara tersebut, ” Tuturnya.

Lanjut Junaidi, menegaskan yang jelas stop tanpa narkoba, “tegasnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button