Sungai Penuh

PNS Diminta Sampaikan Laporan Pajak Tepat Waktu

p- Sekda Buka Sosialisasi LP2P

Berita SUNGAIPENUH – Walikota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah, Drs Pusri Amsyi, Kamis (02/4), membuka sosialisasi laporan pajak-pajak pribadi (LP2P) sekaligus pertemuan dengan tim BPK RI perwakilan Provinsi Jambi yang digelar di gedung Nasional Kota Sungai Penuh.

Sosialisasi tersebut menghadirkan nara sumber dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, dan dari Kantor Pajak Pratama Bangko. Dihadiri para pejabat lingkup Pemkot Sungai Penuh dan diikuti oleh para bendahara gaji, bendahara pengeluaran dan operator sekolah.

Sekretaris Daerah dalam sambutan dan arahannya menyatakan, kegiatan sosialisasi merupakan wahana untuk mengetahui dan mendengarkan kewajiban-kewajiban selaku pegawai negeri sipil, termasuk salah satunya penyampaian laporan pajak-pajak pribadi (LP2P).

Baca juga:  BRI dan BNI Cabang Sungai Penuh Lupa Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

“Penyampaian laporan pajak-pajak pribadi merupakan salah satu bentuk partisipasi kita terhadap peranan sector pajak,” sebut Sekda.

Laporan pajak-pajak pribadi sebut Sekda, berguna untuk pencegahan kebocoran penerimaan uang Negara dari sector pajak. Sekda juga berpesan agar semua pihak menjalankan segala administrasi di pemerintahan, keuangan daerah dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku agar terhindar dari tindak pidana.

Dibagian akhir sambutannya, Sekda Drs Pusri Amsyi, menginstruksikan kepada sluruh kepala SKPD agar kooperatif selama proses pemeriksaan keuangan oleh pihak BPK RI perwakilan Jambi. “Disamping itu, seluruh kepala SKPD agar tidak melaksanakan perjalanan dinas ke luar daerah selama proses audit oleh pihak BPK RI perwakilan Jambi,” pungkasnya. (Humas/toni/adv)

Baca juga:  Asafri Jaya Bakri Resmikan Perumda Tirta Khayangan

 

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>