Politik

Prabowo-Hatta UnggulI Jokowi-Jk di Lapas Khusus Koruptor

KERINCITIME.CO.ID, Jakarta – Dari sekian banyak tempat pemungutan suara (TPS), lembaga pemasyarakatan khusus korupsi Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, juga turut menunjukkan geliatnya pada Pilpres 2014 yang berlangsung 9 Juli kemarin.

Di TPS 49, Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berhasil unggul mengalahkan lawannya, Jokowi-JK. Mereka menang tipis, unggul 17 suara.

“Perhitungan selesai kemarin. Pasangan nomor 1 mendapat suara 244, sedangkan pasangan nomor 2 sebanyak 227. Tidak ada yang tidak sah,” kata Kalapas Sukamiskin, Giri Purbadi kepada Liputan6.com di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/7/2014).

Giri mengatakan, total ada 471 pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pilpres kemarin. Jumlah tersebut sudah termasuk panitia dan pegawai lapas.

Baca juga:  Charta Politika Merilis Survey Kesukaan Fachrori Lebih Tinggi daripada Fasha

“Total narapidana 465, tapi yang tidak bisa memilih karena berbagai hal 7 orang. Jadi yang bisa mencoblos hanya 458 warga binaan. Kalau total 471 suara itu ditambah panitia sama pegawai (Lapas),” ucapnya.

Giri menuturkan, tingkat pemilih pada pemilu kali ini mencapai angka 100 persen alias tidak satu orang pun yang tidak menggunakan hak pilihnya.

“Kita bersyukur semua berjalan lancar dan aman. Semua pada nyoblos,” pungkas Giri. (Yus)

(Nadya Isnaeni  LIPUTAN6.COM)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close