HOT NEWSKerinci

Diduga Caleg PKB Kota Sungai Penuh Arip Gunakan Ijazah Paket C Illegal

Kerincitime.co.id, Kerinci – Arip Caleg PKB Kota Suangi Penuh Dapil 1nomor urut 1, diduga menggunakan Ijazah Paket C paslu untuk syarat mendaftar menjadi calon anggota DPRD Kota Sungai Penuh.

Dugaan tersebut ternyata sudah dilaporkan ke Panwaslu Kota Sungai Penuh, oleh LSM LI Tipikor, Ketua LSM LI Tipikor Indra Santo kepada kerincitime.co.id bahwa mengakui bahwa sudah melaporkan dugaan ijazah paket C palsu yang dilakukan oleh Arip Caleg PKB Dapil 1 nomor urut 1.

Surat Laporan ke panwas kamis 10/7 pukul 13.30 wib yang diterima oleh Ketua Panwaslu Kota Sungai Penuh Toni Indrayadi. “sudah saya masukkan ke panwas, laporan dugaan ijazah paket C Palsu atas nama Arip caleg PKB Dapil 1 nomor urut 1 Kota Sungai Penuh” ungkapnya kepada kerincitime.co.id.

Baca juga:  Kejaksaan Geledah Kantor Bencal Kerinci

Surat LSM LI Tipikor yang ditujukan kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Kerinci tanggal 10 Juni 2014. Menurut investigasi anggota LI-TIPIKOR dan pemberitaan media massa terlihat indigasi kenjangalan diantaranya adalah:

  1. Ijazah tidak di lengkapi hasil UAN
  2. Nama di Ijazah tidak tercantum nama lengkap
  3. Pada ijazah tidak tercantum tanggal lahir
  4. Nama ijazah tidak sesuai dengan DPT

“hasil temuan dan hasil investigasi kami di atas di duga kuat indikasi pemalsuan ijazah dan pengambilan ijazah tidak sesuai prosedur” ungkapmya kepada kerincitime.co.id.

Jika terbukti, maka Panwaslu diminta merekomendasikan kepada KPU Kota Sungai Penuh untuk menggugurkan atau mendiskualifikasikan Sdr. Arip sebagai caleg terpilih yang telah ditetapkan oleh KPU dari dapil 1.

Baca juga:  H. Bakri Minta PT. Aurora Perbaiki Jalan Nasional Sungai Penuh - Letter W

Terpisah ketua Panwas Kota Sungai Penuh Toni Indrayadi ketika dihubungi membenarkan terkait laporan tersebut, “laporan sudah masuk ke panwas, terkait dugaan ijazah palsu arip caleg PKB kota sungai penuh dapil1” katanya kepada kerincitime.co.id.(ton)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close