Kerinci

Protes Soal DO dari PLTA, Galian C Milik Pak Remon Didatangi Puluhan Ordum

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Aksi Protes Damai dari Organisasi Pemilik Dum Truk (OSDR) di Galian C milik Remon Desa Siulak Deras Mudik Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci Selasa (28/07/2020).

Hal tersebut di benarkan oleh Kabag OPS Polres Kerinci AKP Johan saat di konfirmasi awak media ini Selasa sore (28/07/2020) “Pada pukul 09.00 wib bertempat dilokasi Galian C Remon Rt. 006 Desa Siulak Deras Mudik Kec. Gunung Kerinci, dilaksanakan Aksi Damai dari Organisasi Pemilik Dum Truck( OSDR ) Siulak Deras da jumlah Massa dari Ordum OSDR Siulak Deras berjumlah lebih kurang 20 ( dua puluh ) orang dan Kendaraan Dum Truck lebih kurang 15 ( lima belas ) Unit” ungkapnya.

Baca juga:  Geger! Sosok Mayat Pria Ditemukan di Ladang Gunung Tujuh

“tuntutan mereka (Ordum Siulak Deras OSDR Siulak Deras) Kec. Gunung Kerinci meminta kepada Pihak PLTA Batang Merangin untuk memberikan D.O. kepada Ordum OSDR Siulak Deras, Pemberian D.O. minimal 30% dari Material yang dibutuhkan PLTA dan apabila tuntutan pihak Ordum OSDR Siulak Deras tidak ditanggapi maka mereka tidak akan mengizinkan Ordum lain untuk melakukan Tarikan dilokasi Galian C yang berada diwilayah Siulak Deras dan Siulak Deras Mudik Kec. Gunung Kerinci”jelas Johan.

“Namun pihak Galian C akan melakukan Mediasi dengan Pihak Ordum (OSDR) Siulak Deras dan juga akan mengundang pemilik DO dari daerah luar Siulak Deras sebanyak 28 Pemegang DO untuk melakukan Pertemuan tentang Penyelesaian permintaan DO” tambah Kabag OPS Polres Kerinci.

Baca juga:  Parah!! Sawah Warga di Dekat Bandara Depati Parbo Kerinci Panen Sampah

“Sebelum pertemuan dan penyelesaian dengan pihak ordum maka pihak ordum dari hilir belum di perbolehkan untuk melakukan kegiatan penarikan material ke lokasi Galian C Remon” ungkapnya. (ega)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close