Puskesmas Meranti Gelar Seminar Ibu Hamil

hamilll

Kerincitime.co.id, BANGKO-Keberadaan ibu hamil saat ini memang jarang diperhatikan, bahkan banyak ibu hamil yang meninggal dunia akibat tidak adanya bimbingan kesehatan dari pemerintah. Untuk itulah kemarin (1/12) Puskesmas Meranti Kecamatan Renah Pamenang bekerja sama dengan PT Sanghiang Perkasa Palembang menggelar seminar gizi dan ibu hamil, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko yang akan dihadapi oleh ibu hamil menjelang persalinannya.
Sebanyak sekitar 25 orang ibu hamil berasal dari berbagai desa kemarin tampak antusias menghadiri acara tersebut, selain seminar dalam acara tersebut juga dilaksanakan senam ibu hamil yang dibimbing langsung oleh bidan KIA serta pihak perusahaan susu Lovamil tersebut.
Kepala Puskesmas Meranti Rendra Ferdian saat ditemui mengatakan bila pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang digelar ini, dan berharap hal ini berkesinambungan.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan seminar gizi bagi ibu hamil ini, sebab dengan adanya seminar tersebut resiko kehamilan dapat dikurangi. Memang dipuskesmas kita sudah ada kelas ibu hamil namun mungkin terkendala waktu dan juga tempat sehingga hal ini belum terlaksana dengan optimal, untuk itu dengan adanya kerja sama dengan pihak perusahaan susu ibu hamil hal ini bisa terlaksana secara berkesinambungan”jelas Rendra

Lebih lanjut dia mengatakan bila pihaknya juga membuka kerja sama kepada semua pihak yang bertujuan untuk mengembangkan kesehatan terutama diwilayah kerjanya.

“Kita tidak tertutup kepada perusahaan ini saja, namun kepada semua perusahaan lainnya asal bertujuan untuk membangun kesehatan diwilayah ini akan selalu kita sambut baik”jelasnya lagi

Sementara itu Fia dari perusahaan PT Sanghiang Perkasa Palembang mengatakan bahwa selain promosi pihaknya juga memberikan penyuluhan kepada para ibu hamil.
“Perusahaan kita memang masih sedang promosi dengan produk susu bagi ibu hamil yaitu Lovamil dan kita juga bekerja sama dengan beberapa puskesmas untuk memberikan seminar ibu hamil dan juga senam bagi ibu hamil, kita tidak memaksa harus membeli atau mengkonsumsi produk dari perusahaan kita, namun yang jelas tujuan utama kita adalah dengan adanya seminar dan senam ibu hamil ini bermanfaat bagi ibu hamil dan resiko kehamilan bisa ditekan”pungkas Fia.(abi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful