InternasionalJambiNasionalOlahraga

Rahmat Erwin Atlit Angkat Besi Persembahkan Medali Perunggu Untuk RI

Indonesia telah meraih tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu.

Kerincitime.co.id, Berita Tokyo – Indonesia kembali meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Lagi-lagi angkat besi yang mempersembahkannya melalui Rahmat Erwin Abdullah. Lifter berusia 20 tahun itu mendapatkannya di kelas 73 kg.

Bertanding di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/21), Rahmat berhasil mencatat total angkatan 342 kg. Rincinya, Rahmat mengangkat 152 kg di snatch dan 190 kg di clean and jerk.

Di angkatan snacth, Rahmat berhasil mengangkat di tiga kesempatan pada berat 142 kg, 147 kg, dan 152 kg. Sementara, di clean and jerk Rahmat sukses mengangkat di percobaan pertama dalam 180 kg dan di percobaan kedua 190 kg.

Baca juga:  Pelaku Penggelapan Perusahan Alfamart Ditangkap Polda Jambi

Medali emas di nomor ini direbut oleh Lifter China, Shi Zhiyong. Ia mencatat total angkatan 364 kg. Adapun perak didapat Lifter Venezuela, Julio Ruben Mayora Pernia yang berhasil mencatat total angkatan 346 kg.

Menariknya, Rahmat Erwin tak diunggulkan untuk meraih medali di nomor ini. Ia juga berada di Final B di mana diisi oleh lifter-lifter non-unggulan.

Sebelumnya, Indonesia mendapatkan medali perak dan perunggu yang juga datang dari angkat besi. Untuk perak dipersembahkan Eko Yuli yang turun di nomor 61 kg putra, sementara Windy Cantika Aisah menyabet perunggu pada nomor 49 kg putri.

Dengan demikian, Indonesia telah meraih tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu. (Irw)

Baca juga:  56 Mantan Pegawai KPK yang Tak Lolos Test TWK Diangkat jadi ASN di Polri

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
>