Muara Bungo

Ratusan Rumah Tiga Kecamatan di Bungo Terendam Banjir

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – Tingginya curah hujan di wilayah Bungo beberapa hari terakhir, berdampak pada tingginya debit air sungai Batang Bungo, hal ini membuat ratusan rumah terendam banjir, Selasa (21/1/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf, dikonfirmasi mengatakan, ada tiga Kecamatan di wilayan Bungo terendam banjir. Seperti Kecamatan Bathin III Ulu, Rantau Pandan dan Muko-muko Bathin VII.

“Mendapar kabar tersebut, kita langsung tanggap menurunkan personil sekaligus perahu karet, untuk membantu warga. Tak hanya itu, kita juga bekerjasama dengan Pusekesmas di lokasi banjir,” kata Tobroni dilansir Sidakpost.id–jaringan jambiseru.com media partner kerincitime.co.id.

Tobroni juga menyebutkan, debit air ini naik pada waktu subuh. Air ini adalah miriman dari hulu sungai batang bungo, untuk Dusun Leban, adalah wulayah di Rantau Pandan sering dilanda banjir.

Baca juga:  Tanpa Memakai Masker Kena Denda 50 Ribu

“Selasa siang sempat turun, tapi dari hasil pantauan Selasa sore debit air kembali naik. Kami masih terus berjaga-jaga jika debit air terus meningkat. Jika sudah bahaya, maka kami akan mengevakuasi warga ,” sebutnya.

Tobroni berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada akan musibah banjir. Terutana warga yang tinggal di pinggir sungai dan kurangi aktivitas.

“Ketika musim hujan tiba, masyarakat harus lebih waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor. Beberapa hari terakhir curah hujan di wilayah Bungo cukup tinggi,” tutup Tobroni Yusuf. (irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close