HOT NEWSHukumKerinci

Sejumlah Kades Di Keliling Danau Tidak Akan Ambil Raskin Lagi, Ada Apa?

raskinKerincitime.co.id, Kerinci – Sejumlah Kades di kecamatan keliling danau kabupaten kerinci mengaku tidak akan mengambil raskin lagi, pasanya pihak desa terlalu dirumitkan dengan proses raskin ini, palingnya lagi banyaknya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum sehingga merepotkan pihak kades.

Salah sumber yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa pungutan liar tersebut berupa pembuatan rekomendasi, setiap rekomendasi kecamatan harus dibayar sesuai dengan jumlah raskin yang diterima.

Untuk kecamatan keliling danau saja katanya, ada 7 rekomendasi, yang dikelompokkan beberapa desa, jumlah setoran setiap rekomendasi nilainya lebih dari Rp. 1 juta. “setoran ini diberikan setiap pengambilan raskin” ungkapnya.

Terpisah LSM Nuansa Kerinci Syafrianto mengaku juga sudah mendapatkan informasi tersebut, bahkan pihaknya mengku sudah membentuk tim investigasi untuk menelusuri dugaan pungli tersebut, sementara Pihak kecamatan hingga berita ini dinaikkan belum dapat dikonfirmasi. (bud)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close