Muara Tebo

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Tebo Keluhkan Hewan Ternak Berkeliaran di Jaran Raya

Kerincitime.co.id, Berita Muara Tebo – Warga Tebo mengeluh banyaknya hewan ternak seperti sapi yang berkeliaran di Jalan Raya, persoalan ini harus disikapi dengan serius oleh Pemerintah Daerah, sebab sudah banyak terjadi kecelakaan terhadap pengedara.

Bukan itu saja hewan peliharaan ini juga mengganggu pengguna jalan saat menjalankan aktifitas. Hal ini terungkap di akun Facebook Fauzan Wok:

masalah ternak berkeliaran di kota Tebo harus di sikapi dengan serius dan tegas, karena sudah banyak kecelakaan terjadi di Kota Tebo karena ternak tersebut

Di dalam undang-undang republik Indonesia nomor 3 tahun 1965, tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya BAB II ketentuan-ketentuan untuk semua pemakai jalan Pasal 2, Dilarang mempergunakan jalan dengan cara yang dapat merintangi, membahayakan kebebasan atau keamanan lalu lintas, atau yang mungkin menimbulkan kerusakan pada jalan itu.

Baca juga:  Pasca Bentrok Antar Warga, Desa Pagar Puding dan Desa Jambu Sepakat Berdamai

Dengan Peraturan Pemerintah ditetapkan ketentuan-ketentuan umum mengenai lalu lintas jalan  yang harus memuat tentang berjalan dan berhenti, meminggir, penerangan dan memberi isyarat-isyarat peringatan mengizinkan hewan berada di jalan.

Dinas Peternakan dan Perhubungan Muara Tebo hingga berita ini belum dapat dikonfirmasi. (ega)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close