Nasional

Setelah Dilantik Nadiem Makarim Keliling Kantor Kemendikbud

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berkeliling di lingkungan Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada hari pertama setelah dilantik sebagai menteri.

Nadiem berkeliling ke sejumlah gedung yang ada di lingkungan Kemendikbud, yang berada di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu, mulai dari perpustakaan dan sejumlah gedung di kawasan itu.

“Kalau ditanya apa program 100 hari, saya akan bilang saya akan belajar. Saya akan belajar dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang memang sudah lama mengurusi pendidikan,” ujar Nadiem Makarim dalam sambutannya.

Mendikbud yang bernama lengkap Nadiem Anwar Makarim ini menjelaskan dirinya akan bekerja keras mempelajari apa saja permasalahan pendidikan dan kebudayaan, serta apa saja langkah yang harus diambilnya.

Baca juga:  Pemulihan Ekosistem dan Pemberdayaan Masyarakat Sebagai Strategi Pencegahan Bencana Asap Akibat dari Kebakaran Hutan dan Lahan

Nadiem mengatakan Indonesia merupakan negara keempat terbesar untuk sektor pendidikan, pasalnya memiliki lebih dari 300.000 sekolah dan 4.500-an perguruan tinggi, dan jutaan guru dan murid.

Teknologi akan terlibat dalam penelitian, namun pihaknya masih mencari cara seperti apa pelibatan teknologi tersebut

“Baiknya akan belajar dulu di lapangan, bagaimana kondisi guru, kondisi murid, dan sebagainya,” kata mantan bos Gojek itu, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close