Merangin

Sijago Merah Lalap 40 Kios di Bangko

Kerincitime.co.id – Berita Merangin – Kisah memilukan musibah kebakaran hebat kali ini terjadi terhadap penghuni puluhan kios UMKM serba serbi di depan Bank 9 Jambi kota Bangko, Rabu (1/9/21) sekitar 03.30 subuh dini hari tadi.

Terpantau dilokasi kejadian ini di Pasar Bawah Ujung Tanjung Muara Mesumai, Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Bangko, nampak seluruh barang dagangan beserta kios tak bisa terselamatkan terhitung sebanyak 40 kios Hangus beserta isinya.

“Kita terus lakukan upaya pemadaman api dengan turunkan personil dan mobil
Damkar sebanyak 3 unit,”jelas Abdul Lazik Kadis Damkar dan penyelamatan Merangin menyampaikan ke awak media disela pimpin anggotanya padamkan api.

Menurut Abdul Lazik kebakaran terjadi sekira jam 03.30 Wib untuk sementara diduga akibat korsleting arus listrik.

“Korban jiwa tidak ada, hanya di perkirakan kerugian capai ratusan juta rupiah,”imbuhnya.

Salah satu korban yang juga pemilik kios, Nazar (66) menuturkan kepada awak media di Tempa Lokasi Kejadian (TKP) saat kejadian dirinya masih tidur didalam kios yang ditempatinya.

“Saat kejadian, saya masih tidur di dalam kios. Mendengar ada ribut kebakaran saya bangun dan cepat keluar untuk selamatkan diri,”tutur Nazar.

Lanjut dia, yang mengaku telah berjualan sejak tahun 2009. Untuk barang-barang didalam kios seperti sandal, sepatu, tas, kaos dan barang lainya ludes terbakar tidak ada yang bisa diselamatkan karena api besar dan cepat menjalar.

“Untuk kerugian mencapai Rp. 60 juta. Saya mohon perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah untuk meneruskan usaha menyambung kehidupan,”harapnya. (Irw)

Sumber: Siasatinfo.co.id

Show More
Back to top button
>