Sungai Penuh

Silaturrahmi Zulhelmi Dengan Tokoh Adat 3 Dusun – FPPWD7

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Senin 24/09/2018 H. Zulhelmi Wakil Wali Kota Sungai Penuh menjalin tali persaudaraan dan lebih erat lagi dengan masyarakat juga pemuda di wilayah depati nan ba7.

Zulhelmi bersilaturrahmi dengan tokoh tokoh adat beserta pemuda yang tergabung dalam FPPWD7, silahturrami tersebut diadakan di resto lamanda pada hari Jum’at 21/09/2018 selesai shalat isya. Dalam silaturrahmi tersebut dihadiri seluruh tokoh tokoh adat depati nan ba7 juga pemuda yang tergabung dalam FPPWD7.

Zulhelmi menyampaikan bahwa adapun maksud dan tujuan mengundang acara silahturrahmi lantran rabu 19/09/2018 malam ia kedatangan tamu pemuda FPPWD7 di rumah dinas.

“dengan bermaksud bersilahturrahmi sekaligus mempertanyakan apakah saya akan maju untuk pemilihan walikota sungai penuh 2020 yang akan datang?  Mereka tidak mau pulang kalau belum ada jawaban saya, dengan pertanyaan yang disampai kan kepada saya dari pemuda FPPWD7 tentang kesanggupan saya untuk maju di pemilihan walikota 2020 tersebut saya jadi wakil saja apa lagi jadi walikota saya menjawab dari pertanyaan pemuda FPPWD7” ungakpnya.

Baca juga:  Dinas Kesehatan Nyatakan 1 Orang Positif Corona, Warga Kerinci Malah Tidak Percaya

Namun agar lebih konferinsif mendengarnya ia mengundang tokoh – tokoh adat di depati nan ba7 pada malam hari ini Jum’at 21/09/2018 sekaligus bersilaturrahmi untuk menjalain tali persaudaraan di tiga dusun ini.

Karena ia tidak bisa memutuskan sendiri kesanggupannya untuk maju di pemilihan walikota 2020 nanti. Semua itu tak terlepas dari kata mufakat dan persetujuan dari tokoh – tokoh adat di wilayah tiga dusun ini.

“Selama ini setelah saya cermati dan saya amati dengan adanya FPPWD7 ini saya merasa sudah ada persatuan di wilayah depati nan ba7. Saya pribadi memberikan apresiasi kepada FPPW7 semoga lebih bertambah maju lagi dan lebih solid juga lebih kompak lagi dalam membangun untuk kemajuan kota sungai penuh”ungkapnya.

Baca juga:  Wali Kota Teleconference Bersama Gubernur dan Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi

Ia mengku bahwa memang dari dulu ada cita citanya mau pulang kampung kelahiran kota sungai penuh untuk mengabdikan demi kemajuan Kota Sungai Penuh. Dan berkeinginan tiga dusun ini bersatu tidak ada perpecahan lagi.

Dari pengalaman dulu dengan sekarang memang jauh sekali perbedaannya karena proses politik berjalan beberapa tahun ini semenjak sungai penuh sudah menjadi kota madya terpisah dari kabupaten kerinci, sehingga tiga dusun ini tidak bersatu lagi terpecah bela karena politik. Secara kelembagaan kita sudah bersatu. Tetapi fakta dilapangannya kita belum utuh bersatu.

Pilkada di Kota Sungai Penuh semesti nya di selenggarakan pada bulan juni 2021, tetapi karena ada pilkada serentak maka pilkada untuk kota sungai penuh dimajukan pada bulan juni 2020. Dihitung dari sekarang ada 20 bulan lagi waktu pilkada. Setelah pilkada serentak masih ada jabatan saya 6 lagi sampai desember 2020. Pemenang pilkada 2020 nanti itu dilantik awal tahun 2021.

Baca juga:  Penyemprotan Disinfektan Kawasan Strategis Kota Sungai Penuh

Menanggapi hal tersebut tokoh adat tiga dusun mendukung sepenuhnya Zulhelmi untuk pencalonan dalam pemilihan walikota 2020 nanti. Tokoh adat tiga dusun menghimbau kepada masyarakat Sungai Penuh terkhusus masyarakat yang berada di wilayah depati nan ba7 jangan ada lagi perpecahan dan jangan mau lagi di adu domba oleh politik – politik yang ingin memecah bela.

Sumber : Portalbuana

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close