Muara Bungo

SMA TT Muara Bungo Tahun Ini Tidak Terima Siswa Baru

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – SMA Titian Teras (TT) Bungo pada tahun 2021 tak membuka penerimaan siswa baru. Pasalnya tak ada asrama dan ruang belajar yang tersedia.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Misrinadi mengatakan, hingga sekarang SMA TT Bungo masih menumpang di SMA TT HAS Muaro Jambi.

“Rencana pindah ke gedung Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (RSBI) Pondok Meja Muaro Jambi tak bisa karena kontraknya sampai Agustus 2021,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pada tahun ini tak ada penerimaan siswa baru. Namun Dia meyakini dengan tak adanya penerimaan siswa baru tak akan bermasalah untuk angkatan yang ada sebelumnya. “Sampai sekarang belum ada solusi untuk asrama dan ruang belajar siswa baru SMA TT Bungo,” ujarnya.

Misrin menyebutkan, sejauh ini hanya ada dua angkatan SMA TT Bungo yang sedang menumpang di Muaro Jambi. “Jumlah siswa TT Bungo total 196. Terdiri dari 72 orang siswa kelas X, dan 124 kelas XI,” sebutnya.

Siswa SMA TT Bungo ini sebelumnya terkendala pindah karena belum siapnya fasilitas sekolah yang berlokasi di Babeko, Bungo. “Bahkan tahun depan kita juga belum tahu apa sudah bisa terima siswa baru, karena anggaran kelanjutan pekerjaan tahun ini tidak ada,” ungkapnya.

Dari keterangan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyebut SMA TT Bungo belum bisa difungsikan. Sebab baru asrama siswa yang rampung dibangun.

Sementara bangunan lain seperti asrama guru dan ruang kelas belum dibangun di lahan yang dahulunya SMKN 2 Muaro Bungo ini. (Irw)

Sumber: Jambiupdate.co

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>