STAIN Kerinci Memenuhi Kriteria Jadi IAIN, Ini Kata Kemenpan-Rb RI

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci Menerima kedatangan tim visitasi dari Kemenpan-Rb RI dalam rangka alih Status STAIN Kerinci menuju IAIN, di aula pertemuan kampus 2 STAIN Kerinci, Sabtu (19/12).

Kemenpan-Rb RI yang hadir Drs. Adi Kresno, MA (asisten deputi Menpan), Andi Saputra, S.Sos dan Hatta Auliya, SE (Biro Ortala Kemenag).

Acara tersebut diawali dengan penyempurnaan data yang dilakukan oleh tim visitor dengan tim alih status kemudian pada saat dilangsungkan audiensi antara tim visitasi dengan civitas akademika beserta dukungan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemerintah, dan Alumni STAIN.

Arzam, M.Ag Sekretaris Jurusan Syariah sekaligus panitia alih status STAIN mengatakan STAIN Kerinci sudah mengoptimalkan usaha untuk alih status ini semenjak 2013 yang lalu, namun semuanya perlu proses. Dan dalam rangka tindak lanjut percepatan Alih status ini maka dilakukanlah Visitasi ini.

“Acara visitasi ini Ketua STAIN Kerinci Dr. Y.Sonafist memaparkan potensi, permohonan dukungan dan doa restu alih status STAIN Kerinci ke IAIN. Sembari berupaya semaksimal mungkin kami berharap semua stakeholder STAIN Kerinci untuk dapat bersabar dan dapat menunjukkan komitmennya”.

Sementara itu Asisten Deputi Menpan Drs. Adi Kresno, MA menyampaikan Dari hasil penilaian kami dalam visitasi ini serta dukungan data yang ada STAIN Kerinci memenuhi kriteria untuk menjadi IAIN. Dan dalam waktu dekat segera akan beralih status menjadi IAIN. Ungkap Asisten Deputi Menpan.(soraklentera)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful