Muara Bulian

Tanggapan Perindagkop Soal Ukuran Tenda Festival Tapa Malenggang

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bulian – Persoalan ukuran tenda Festival Tapa Malenggang yang mendapat protes dari peserta terkait ukuran yang tidak sama dengan tahun sebelumnya akhirnya ditanggapi oleh Dinas Koperindag Batanghari.

Kepala Dinas Koperindag Batanghari Safi’i melalui Kabid Perdagangan, Feri saat dikonfirmasi Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id mengatakan, pengecilan ukuran stand atau tenda untuk festival tapa Malenggang tahun ini sudah melalui rapat bersama dengan pihak OPD.

“Setelah kita pertimbangkan bersama, berdasarkan hasil HKP yang lalu akhirnya OPD sepekat untuk tahun ini ukuran tenda dikecilkan, agar dapat memberikan keleluasaan kepada pengunjung,” kata Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Batanghari, Feri, Minggu (1/12/2019).

Dijelaskannya, setelah sepakat untuk mengecilkan ukuran tenda, pihaknya tidak semata-mata sebatas hal tersebut karna harga stand atau tenda festival tapa malenggang tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya sebesar Rp. 7,5 juta.

“Kita minta pihak EO untuk menyediakan perlengkapan dekor, seperti flroing untuk semua stand, meja, kursi dan baju bagi peserta serta sertifikat sebagai peserta yang disediakan oleh pihak EO,” jelasnya.

Dijelaskannya lagi, selain hal tersebut pihak EO juga bersedia menambah hari untuk pelaksanaan festival tapa malenggang tersebut.

“Kalau tahun sebelumnya Empat hari Tiga malam, tahun ini pihak EO bersedia menambah hari pelaksanaan menjadi Lima hari Empat malam,” pungkasnya. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close